Kamis 26 November 2020

Berita

H. Abu Sufyan Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Kerja di Masa Pandemi Covid19 di Kemenag Karimun

23-06-2020


* H. Abu Sufyan Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Kerja di Masa Pandemi Covid19 di Kemenag Karimun

Karimun (Inmas) – Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri H. Abu Sufyan, S.Ag. Selasa pagi (23/6/2020) melakukan monitoring anggaran dan pelaksanaan kerja di masa pandemi Covid-19 di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun yang dihadiri pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun di ruang pertemuan FKUB Kabupaten Karimun.

H. Abu Sufyan, S.Ag. menyampaikan kepada seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk terus meningkatkan pelayanan publik maupun pelayanan internal selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Jangan covid-19 ini dijadikan alasan pelayanan publik maupun pelayanan internal di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun menjadi menurun.” Kata H. Abu Sufyan.

Selanjutnya ia berpesan agar bagian keuangan segera melakukan pencairan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik anggaran tunjangan, bantuan sosial dan lainnya.

“Jangan ditunda-tunda, jika bisa dicairkan tunjangan per-bulan kenapa harus menunggu tiga bulan atau enam bulan, tentunya dengan mematuhi ketentuan yang berlaku. Begitu juga dengan bantuan sosial segera untuk dicairkan, jika ada kendala segera dicarikan solusinya, manfaatkan teknologi informasi dalam komunikasi yang ada.” Tambahnya.

Dalam kesempatan  tersebut H. Abu Sufyan juga sempat menyinggung pegawai fungsional yang belum mengajukan kenaikan pangkat seperti guru dan penghulu. 

“Saya minta kepada Kasi  Pendis dan Kasi Bimas Islam untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terkait kendala yang dihadapi oleh guru dan penghulu dalam mengurus kenaikan pangkat.” Pinta H. Abu Sufyan.

Terakhir, H. Abu Sufyan menyampaikan terkait restrukturisasi jabatan struktural menjadi jabatan fungsional masih menunggu keputusan akhir dari Kemenag Pusat.

Sementara itu, Kasubag TU Tugiatno, S.Pd. M.M.Pd. menyampaikan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini Kantor Kemenag Kabupaten Karimun sudah menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kerja seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan pengecekan suhu panas sebelum masuk kerja.  (Pranata Humas: Muntazhir)
 

147

Berita Terkait