Senin 19 April 2021

Berita

Guru dan Pegawai MTsN Karimun Rapid Antigen Persiapan PBM Tatap Muka.

20-02-2021


* Guru MTsN Karimun Lakukan Rapid Antigen Sebagai Persiapan PBM Tatap Muka.

Karimun (Inmas) -  Seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN Karimun berjumlah 52 orang, Sabtu pagi (20/2/2021) melakukan Rapid Antigen di  Puskesmas Tanjungbatu Kundur sebagai persiapan pelaksanaan Proses Belajar Menagajar (PBM) secara tatap muka pada Senin 22 Februari 2021.

“Tes Rapid Antigen ini merupakan salah satu syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan seluruh guru dan tenaga kependidikan MTsN Karimun semuanya harus dirapid antigen. Dan ini merupakan kerjasama MTsN Karimun dengan Puskesmas Tanjungbatu Kundur.” Kata Kepala MTsN Karimun Hj. Siti Sarifah.

MTsN Karimun Hj. Siti Sarifah juga meyakinkan kepada seluruh pegawai MTsN Karimun  untuk tidak cemas atau khawatir karena Rapid Antigen ini hanya untuk mengetahui status kesehatan dan prosesnya pun sangat mudah. Untuk diketahui,  jenis tes Rapid Antigen ini menggunakan sampel lendir pernapasan yang diambil dengan teknik swab, mirip pada tes PCR (polymeras chain reaction) dengan hasil pemeriksaan lebih cepat dan lebih akurat untuk mendeteksi virus dibandingkan rapid antibodi karena mendeteksi material virus yakni protein nukleokapsid.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Rapid Antigen berjalan dengan lancar dari pukul 9.30 WIB tadi hingga 11.45 WIB dan tidak seperti yang dibayangkan sangat mudah dan cepat. Tanpa terasa, pelaksanaan test selesai dan hasilnya semua Guru dan Pegawai MTsN Karimun dinyatakan Non Reaktif  dari Covid19.” Tutup Kepala MTsN Karimun Hj. Siti Sarifah.
 

120

Berita Terkait