Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Gubernur Apresiasi Pembangunan Quran Centre di Tanjungpinang

02-04-2019


* Gubernur Apresiasi Pembangunan Quran Centre di Tanjungpinang

Kemenag TPI (INMAS) Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun membuka MTQ XIII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur di Taman Batu X hari Ahad lalu. Dalam sambutannya Gubernur mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dalam peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan Al-Quran di Kota Tanjungpinang dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Quran Centre.

“terkait dengan rencana pembangunan Quran Centre jika ada yang perlu di sharing dengan pemerintah provinsi, kami senantiasa membuka ruang untuk itu. Yang jelas pembangunan Quran Centre perlu di gesa dan itu sangat bermanfaat bagi pembangunan kualitas pegamalan dan pengembangan Al Quran di Kota Tanjungpinang” tegas H. Nurdin.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang dalam laporannya berharap tahun ini  pembangunan  Quran Centre mulai darap yang rencanannya akan berlokasi di Bukit Manuk Kelurahan Senggarang berdekatan dengan Komplek Walikoata Tanjungpinang.

Pembukaan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, sejumlah pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang, dan pejabat vertkal tingkat kecamatan. Dengan ditandai dengan pemukulan bedug, MTQ tersebut diikuti oleh 40 peserta yang bertanding dalam 4 golongan lomba yakni Tilawah Golongan Tartil, Tilawah Golongan Anak-anak, Tilawah Golongan Remaja dan Dewasa.

Sementara itu, Alwi Jamaluddin, M.Pd didaulat sebagai Ketua Dewan Hakim dalam pelaksanaan MTQ tersebut yang dikukuhkan bersama 15 hakim lainnya dalam rangkaian pembukaan MTQ itu. (fm)

 

57

Berita Terkait