Minggu 20 Juni 2021

Berita

Grafik Penularan Covid-19  Meningkat, BPBD Bagikan Masker

17-05-2021


* H. Zahid Serahkan Masker bantuan BPBD Kepri ke KUA Kecamatan

Kemenag TPI (INMAS) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau membagikan 32.000 lembar masker sekali pakai untuk pengurus masjid dan musholla di Kota Tanjungpinang. pembagian tersebut telah di mulai sebelum pelaksanaan sholat Idul fitri 13 Mei yang lalu. Untuk mempermudah pendistribusian, Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang menggandeng KUA Kecamatan dalam pembagian masker tersebut ke masjid, surau dan musholla.

Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang, H. Zahid, S.Ag berharap seluruh jamaah yang akan melaksanakan sholat di Masjid atau surau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“dalam konteks penyebaran Covid-19, kita sebagai manusia berkewajiban untuk melakukan ikhtiar semaksimal mungkin, jika setelah berikhtiar masih juga terkena maka barulah disebut dengan takdir. mematuhi protokol kesehatan merupakan ikhtiyar kita agar terhindar dari wabah ini, saya harap semua pihak mendukung usaha ini agar penularan dapat kita minimalisir” tegas H. Zahid

H. Zahid mengapresiasi kepada Masjid dan Surau yang telah menyediakan sarana untuk cuci tangan plus sabun dan hand sanitizer, ia harap jamaah juga proaktif untuk memanfaatkannya dengan mencuci tangan pada saat masuk dan keluar masjid. (fm)
 

66

Berita Terkait