Senin 24 Februari 2020
Al-Itsnain 29 Jumadil Akhir 1441

Berita

GM3 Toapaya Angkat Tema Mensyukuri Nikmat

14-02-2020


* GM3 Toapaya Angkat Tema Mensyukuri Nikmat

(Kemenag Bintan) – Pada Kamis petang (13/02/2020), KUA Kecamatan Toapaya mengadakan kegiatan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3) di Masjid Al Amal Gesek Km. 22 Kelurahan Toapaya Asri. Kegiatan GM3 diawali dengan pengarahan dari Kepala KUA Toapaya; H. Zainal Nahra, S.Ag yang mengajak para jamaah untuk memakmurkan Masjid dengan sholat berjamaah dan mengaji bersama, dilanjut dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam (PAI) PNS; Herman Umar, S.Ag, lalu pemberian tausiyah oleh PAI Non PNS; Ahmad Ramli dengan judul Mensyukuri Nikmat.

“Allah tidak meminta hambanya untuk berfoya-foya, menghabiskan harta dan waktu. Allah hanya meminta kita untuk mengerjakan ibadah sesuai syariat yang dibawa oleh Rasulullah SAW.” Ucap Ahmad Ramli mengawali tausiyahnya.

“Selain ibadah, Allah juga menyuruh hambaNya untuk mengambil kekayaan yang ada dimuka bumi ini demi kelangsungan hidup. Seperti sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya  bekerjalah engkau untuk duniamu seolah-olah engkau akan hidup seribu tahun, dan beribadahlah kamu seakan engkau mati esok.” Ujar Ahmad.

“Dari hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa Allah tidak melarang hambaNya untuk mencari harta sebanyak-banyaknya, dan Allah tidak ingin hambaNya lemah karena Allah menginginkan hambaNya agar dapat berbagi .” Tambahnya.

Di akhir tausiyah, Ahmad Ramli mengingatkan jamaah agar tidak terlena jika mempunyai harta yang banyak dan mengajak hadirin di hadapannya untuk mensyukuri nikmat dari Allah dalam bentuk harta tersebut. Hal ini ditekankannya dengan firman Allah yaitu Barangsiapa bersyukur atas nikmat yang telah Ku berikan, maka niscaya akan Ku tambah, dan barangsiapa yang kufur atas nikmat yang telah Ku berikan maka azabKu sangat pedih. (zainal/amilia)
 

69

Berita Terkait