Kamis 24 September 2020

Berita

GM3 Perdana di Mantang Dihadiri Perwakilan Bupati

14-02-2020


* GM3 Perdana di Mantang Dihadiri Perwakilan Bupati

(Kemenag Bintan) – Bertempat di Masjid Alhijrah Kampung Mantang Besar Desa Mantang Besar. Kepala KUA Kecamatan Mantang, Rostam Efendi, S.Ag melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3) perdana di Kecamatan Mantang. Kegiatan rutin yang digerakkan oleh KUA Kecamatan se- Kabupaten Bintan ini dihadiri oleh perwakilan Bupati Bintan, Plt Kabag Kesra Bintan; Indra Gunawan, S.Pd SD, M.Pd, Kadis Disdukcapil Bintan; Drs. H. Ismail, M.Pd, Sekretaris Camat Mantang; Drs. H. Naharuddin, dan jamaah dan santri TPQ Masjid Alhijrah.

Memimpin pembacaan Surat Yasin dan pengisi tausiyah pada GM3 perdana tersebut adalah Ka. KUA Mantang sendiri. Dalam tausiyahnya, Rostam mengibaratkan Surat Yasin sebagai Hati nya Al Quran. “Karena Surat Yasin ini ibarat Hati bagi Al Quran, hati ibarat sopir bagi mobil, pemegang kendali lisan dan tindakan dari tubuh manusia, maka perlu sesering mungkin dibaca.” Ucap Rostam.

“Di dalam Yasin disebutkan bahwa tujuan hidup manusia adalah akhirat, maka sopir yang mengerti dimana terminal kehidupan insyaallah akan sampai di tujuan.” Tambahnya.

Kegiatan GM3 perdana ini diakhiri dengan sholat Isya berjamaah. Kegiatan perdana ini sebagai titik mula geliat kehidupan GM3 di Mantang. Rostam berharap kedepannya kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan menarik minat spiritual masyarakat Mantang untuk konsisten meramaikannya. (rostam/amilia)
 

142

Berita Terkait