Rabu 11 Desember 2019
Al-Arbi'aa 13 Rabiul Akhir 1441

Berita

GM3 di Teluk Sebong dihadiri oleh Bupati dan Sekda Bintan

29-11-2019


* GM3 di Teluk Sebong dihadiri oleh Bupati dan Sekda Bintan

(Kemenag Bintan) – Kegiatan rutin yang dijalankan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Bintan, khususnya KUA Kecamatan Teluk Sebong, yaitu kegiatan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3) kali ini dihadiri oleh Bupati Bintan; H. Apri Sujadi, S.Sos, Sekda Bintan; Drs. Adi Prihantara MM, Plt. Kabag Kesra Bintan; H. Indra Gunawan, pimpinan OPD Bintan, Camat Teluk Sebong; Sri Henny Utami, S.Sos, M.Si, Kepala KUA Teluk Sebong; Fadhil Muslimin, S.Ag, M.Pd.I beserta jajarannya, dan jamaah masyarakat setempat. Tempat ibadah yang mendapat giliran kegiatan GM3 pada pekan terakhir bulan November 2019 ini adalah Musholla Al Hidayah Kampung Pasiran Desa Sri Bintan.

Dalam sambutannya, Bupati Apri menghimbau agar masyarakat melaksanakan program Bintan bersholawat dan mengaji. Lebih lanjut, ia juga menekankan agar para orang tua tidak hanya mengantarkan anak-anaknya ke Mesjid/Musholla tetapi juga para orang tua turut ikut serta menghadiri kegiatan keagamaan yang diadakan di tempat ibadah terdekat.

“Dukungan orang tua tidak hanya sebatas mengantar anak, tetapi juga ikut mencari ilmu agama dengan berpartisipasi meramaikan kegiatan keagamaan yang digagas oleh KUA, Kecamatan, BKMT, ataupun FKPQ. Hal ini sebagai upaya untuk sama-sama memajukan tingkat pengetahuan agama anak dan orang tua.” Ucap Apri.

“Salah satu kegiatan keagamaan yang perlu diramaikan adalah kegiatan GM3 ini, kegiatan GM3 yang dilaksanakan oleh KUA di tiap-tiap Kecamatan di Bintan ini adalah upaya Pemda Bintan untuk meningkatkan rasa cinta mengaji dan sholat berjamaah.” Imbuhnya.

“Contoh lainnya adalah dengan melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid atau Musholla, dan memakmurkan sekolah keagamaan yaitu dengan mengirimkan anak-anak kita belajar di madrasah. Dengan begitu insyaallah kita akan selamat di dunia dan akhirat.” Tambahnya lagi.

Selain mengajak masyarakat untuk menghidupkan kegiatan keislaman di Bintan sesuai Peraturan Bupati Bintan dalam mewujudkan generasi Bintan yang beriman dan unggul, Bupati Apri juga menyebutkan bahwa kehadirannya sekaligus menjalin silaturahmi kepada masyarakat Kecamatan Teluk Sebong. Kehadirannya bersama rombongan pejabat Pemda Bintan mendapat antusias dari para jamaah Kampung Pasiran.

Setelah sambutan dari Bupati Apri kemudian dilanjutkan dengan pemberian tausiyah yang dibawakan oleh Pengawas Sekolah; Drs. H. Raja Sofyan. Selaras dengan himbauan Bupati Apri, Raja Sofyan dalam tausiyahnya juga mengingatkan pentingnya untuk mendekatkan diri kepada Allah, dan menghadirkan Allah dalam kehidupan sehari-hari dengan melaksanakan ibadah wajib dan sunnah di Mesjid/Musholla. Sofyan mengatakan bahwa dalam hidup dan kehidupan kita mesti ikuti dan tunduk serta patuh terhadap perintah Allah SWT dan ajaran Rasulullah SAW agar mendapat syafaat di akhirat kelak dan terhindar dari fitnah Dajjal. (kontributor; fadhil, editor; amilia)

41

Berita Terkait