Minggu 17 Januari 2021

Berita

Gelar Pisah Sambut, Kakanwil Bangun Sistem Kerja Kolektif Kolegial

25-11-2020


* Gelar Pisah Sambut, Kakanwil Bangun Sistem Kerja Kolektif Kolegial

Tanjungpinang (Kemenag)-----Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan pisah sambut jabatan Kakanwil, Selasa (24/11).

Seremonial pisah sambut digelar di Aula Kemenag Kepri di Tanjungpinang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kepri yang lama beserta Ibuk dan sejumlah pejabat dan Kamad dilingkungan Kanwil Sumatera Selatan, Kakanwil Kemenag Kepri yang baru beserta Ibuk dan pejabat eselon III, IV dilingkungan Kanwil Kemenag Kepri, para Kakankemenag se Propinsi Kepri, Kasubbag TU, Ketua DWP dan sejumlah pejabat diingkungan Kemenag Kota Batam, Mantan Kakanwil Kemenag Kepri periode  2013 - 2018 dan Ibuk serta Ketua MUI Kepri.

Pisah sambut ini antara pejabat Kakanwil yang lama yakni Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH. MA dengan pejabat Kakanwil yang baru Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.

Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH.MA sekarang menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan. Beliau dilantik oleh Menag pada 15 September 2020 yang lalu. Dan yang menggantikan beliau sebagai Kakanwil Kemenag Kepri adalah Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.

Seperti diketahui, Kanwil Kemenag Kepri sejak awal berdiri hingga kini telah dijabat 5 Kepala Kantor. Kepala Kantor Wilayah pertama dijabat oleh Alm. H. Razali. Kakanwil kedua dijabat oleh H. Handarlin. Kakanwil ketiga dijabat oleh H. Marwin. Kakanwil keempat dijabat oleh H. Mukhlisuddin dan Kakanwil kelima yakni Kakanwil yang sekarang dijabat  oleh H. Mahbub Daryanto asal Jambi.

Dalam ucapan perpisahannya, Mukhlisuddin berpesan agar capaian prestasi yang sudah diraih Kepulauan Riau agar senantiasa ditingkatkan. 

“Yang baik silahkan dilanjutkan dan ditingkatkan, saya bersama keluarga meminta maaf jika terdapat kekurangan,” katanya.

Baginya jabatan adalah amanah. "Mohon doa semoga Ia bisa mengembankan jabatan dengan penuh berkah, aamiin,"pintanya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Kepri yang baru H. Mahbub Daryanto dalam sambutannya mengatakan akan meneruskan semua prestasi yang sudah diraih oleh pendahulunya.

"Saya kira Kakanwil yang lama sudah banyak melakukan hal yang baik. Mana yang baik, mari kita teruskan dan yang kurang sempurna mari kita perbaiki," ujarnya.

Lanjutnya dalam suatu organisasi pemerintahan, kita harus bangun sistem kerja kolektif kolegial. "Mari kita bekerjasama dan sama sama bekerja serta bangun kebersamaan," pesannya.

Acara ditutup dengan penyerahan cenderamata dan makan siang bersama.

-------
humas



67

Berita Terkait