Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Kepmad MTs Tambelan; Walau Terlambat Namun Tetap Semangat

17-09-2019


* Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Kepmad MTs Tambelan; Walau Terlambat Namun Tetap Semangat

(Kemenag Bintan) – Sabtu (14/09/19) Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Tambelan menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Surau Al Ikhlas Tambelan. Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah yang bertema “Sambut Tahun Baru Islam 1441 H dengan Hijrah ke Arah yang Lebih Baik”.

Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar MTs Tambelan yaitu siswa/i dan jajaran guru dan karyawan. Materi ceramah diisi oleh Ustadz Chotimul Ashom, sebelum pemberian materi para siswa/i dan guru melakukan istigfar sebanyak 100 kali sambil merenungi segala kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan di tahun kemarin, dan beritikad baik agar kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Secara terpisah, Kepala MTs Tambelan, Fatahur Ridha, S.Ag mengakui bahwa Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini memang terlambat dilaksanakan. Ia mengatakan ada beberapa hal yang tidak dapat disebutkan sehingga kegiatan Tahun Baru Islam 1441 H ini menjadi terlambat. Salah satunya adalah kesibukan MTs Tambelan dalam mempersiapkan dan mencari donasi untuk merayakan Milad MTs Tambelan ke 67 Tahun yang jatuh pada tanggal 9 september lalu, namun sampai sekarang belum terselenggarakan. Ridha menginformasikan bahwa Milad 67 Tahun MTs Tambelan akan diadakan pada tanggal 24 September.

“Walaupun sedikit terlambat, namun masih dalam bulan Muharram, sehingga kami tetap semangat mengadakan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H. Momen-momen yang sering terlewat untuk dilaksanakan secara tepat waktu memang menjadi tantangan untuk MTs Tambelan, tapi kondisi ini kami terima dan tetap berusaha. Semoga MTs Tambelan kedepannya menjadi lebih baik dan impian untuk dinegerikan tidak akan pudar.” Ucap Ridha. (kontributor; ridha, editor; amilia)
 

41

Berita Terkait