Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Gelar Kompetisi Sains Madrasah, Lingga Optimis Tembus Nasional

23-07-2019


* Suasana Kompetisi Sains Madrasah di MA Al Barakah Singkep

(Kemenag Lingga)— Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga menggelar Kompetisi Sains Madrasah untuk MI, MTs, MA. Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu, 20 Juli 2019 lalu. Pelaksanaan dibagi 2 (dua) lokasi berbeda, yaitu di MA YPKL Lingga dan MA Al Barakah Singkep.
Adapun peserta yang mengikuti KSM diantaranya Madrasah Ibtidaiyah 2 (dua) orang, MTs diikuti 12 orang sedangkan MA 12 orang. Sehingga total peserta KSM dari semua jenjang pendidikan di Kabupaten Lingga diikuti 20 orang peserta.

Menurut Marwiyah, ketua panitia KSM mengatakan setiap jenjang pendidikan ditentukan lagi mata pelajaran yang diuji. “Misalnya untuk MI yang diuji adalah mata pelajaran Matematika dan IPA terintegrasi. Untuk MTs yang diuji Matematika, IPA terpadu, IPS terpadu terintegrasi. Sedangkan MA terdiri diri mata pelajaran Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi, Matematika terintegrasi,”jelasnya, Sabtu lalu,(21/07).

Dimintai keterangannya, Kasi Pendis Kemenag Lingga menyampaikan harapannya agar anak-anak madrasah bisa tampil bagus. “Semoga prestasi peserta KSM bisa menyamai prestasi OSN yang diikuti oleh Diah Ramadhani. Bukti kalau anak-anak Lingga bisa bersaing dan berkompetisi di tingkat Nasional,”ujar Zamroni, pria murah senyum dan ramah ini.

Kepala Kemenag Lingga disela-sela mengikuti kegiatan pembinaan ASN di Batam menyampaikan dukungannya kepada seluruh para peserta KSM untuk tampil maksimal. “Hasil dari KSM ini bisa dijadikan bahan evaluasi bagi guru, pengawas serta siswa di Madrasah. Bagaimana selama ini proses pembelajaran, proses pengawasan serta kinerja para guru di madrasah. Semakin baik nilai yang diperoleh mengindikasikan semua proses sudah berjalan dengan baik,”kata H.M. Nasir,S.Ag,MH

Untuk pelaksanaan KSM tingkat provinsi akan digelar pada 15 Agustus 2019 sedangkan tingkat Nasional pada 16-20 September 2019.(zaid)
 

82

Berita Terkait