Minggu 19 September 2021

Berita

Fun Matsama Virtual MAN Karimun Tahun 2021

16-07-2021


* Fun Matsama Virtual MAN Karimun Tahun 2021

MAN Karimun, Senin, 12 Juli 2021. Kepala Madrasah Yuni Hasnidar, S.Pd. M.MPd membuka kegiatan Masa Ta’aruf (MATSAMA) Peserta Didik kelas X Madrasah Aliyah Negeri Karimun. Kegiatan yang digelar secara virtual tetap berjalan khidmat dan tertib. Hadir pada kegiatan masa ta,aruf tersebut seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN Karimun. Tentunya yang paling bersemangat adalah peserta MATSAMA. Mereka kompak seragam menggunakan atasan putih dan bawahan hitam.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu Mars Madrasah semua peserta kegiatan MATSAMA tampak bersemangat meskipun bernyanyi dalam posisi duduk siap. Kegiatan MATSAMA di MAN Karimun sukses digelar atas kerja keras Tim Kompak, Kreatif,  MATSAMA MAN Karimun yang diketuai oleh Ibu Sulistyowati, S.Pd. Selain itu juga, ada keterlibatan dan dukungan penuh dari pihak orang tua peserta didik yang memfasilitasi anak-anak mereka dengan handphone dan laptop lengkap kuota internet sehingga anak-anak mereka bisa mengikuti kegiatan. MATSAMA di MAN Karimun dikonsep secara Blanded  yaitu secara daring dan juga luring dengan Varian Aplikasi. 

Ada beberapa tujuan kegiatan MATSAMA di antaranya agar peserta didik dapat mengenal lingkungan, nilai, dan karakter khusus MAN Karimun sebagai kampus belajar. Menumbuhkan kultur dan jiwa bangga sebagai bagian dari Madrasah. Berikutnya, menanamkan dan memperkuat nilai-nilai moderasi beragama dan karakter keIndonesiaan kepada peserta didik. Berbagai konsep dan model pembelajaran pada MAN Karimun diperkenalkan kepada kelas X. Yuni Hasnidar mengatakan kunci sukses hanya satu, yakni mau berubah. Mari menjemput sukses.

 

78

Berita Terkait