Rabu 06 Juli 2022

Berita

Finish Gelombang Pertama PPDB MAN Karimun, Masih Ada Kesempatan & Catat Jadwal Pendaftarannya, Jangan Sampai Kelewat!

24-05-2022


* Brosur PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 MAN Karimun

Karimun. MAN Karimun- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah merupakan salah satu program yang mendukung misi Kementerian Agama (Kemenag) untuk meningkatkan akses pendidikan umum dengan bercirikan agama. MAN Karimun telah membuka PPDB Madrasah secara online sejak 5-20 Mei untuk gelombang pertama. Senin (23/5/2022) merupakan pelaksanaan tes akademik bagi peserta PPDB Gelombang pertama. Khusus hari ini selasa 24-25 mei 2022 dilaksanakan tes baca al-qur’an dan minat bakat.

Seluruh pelaksanaan tes PPDB dilaksanakan secara daring/online, setiap peserta PPDB dapat mengerjakan soal tes akademik dengan membuka link yang telah dikirimkan. Sedangkan untuk pelaksanaan tes baca alqur’an dan minat bakat peserta PPDB diarahkan untuk mengirimkan video dirinya melalui akun Facebook kemudian menandai akun MAN Karimun, memberikan tagar tertentu sesuai dengan ketentuan yang telah dishare melalui grup whatsapp. Untuk tes minat bakat peserta boleh mengirimkan video minat/bakat yang mereka miliki diantaranya olahraga, menggambar, qiro’ah al-Qur’an, pidato berbagai Bahasa bahkan memanah. PPDB MAN Karimun membuka ruang selebar-lebarnya bagi peserta yang mengalami kesulitan utnuk bisa langsung datang ke Madrasah.

Sulistyowati Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menyampaikan bagi ananda yang belum sempat mendaftar di MAN Karimun tidak perlu khawatir karena masih ada gelombang kedua pendaftaran secara online. Untuk mekanisme pendaftaran cukup mudah peserta yang mendaftar tidak perlu bingung apabila beberapa persyaratan belum lengkap, langkah awal mereka mereka bisa melengkapi data tertentu melalui link http://ppdbonline.mankarimun.sch.id/. ke  Madrasah atau menghubungi panitia PPDB. 

Sebelumnya panitia PPDB telah melaksanakan penyebaran brosur ke SMP/MTs di Kabupaten Karimun diantaranya SMP se-kecamatan tebing  termasuk SMP 4 satu atap tebing, SMP se-kecamatan Karimun, SMP se-kecamatan Meral, SMPS Muhammadiyah, Mts yaspika, MTs HI, dan Mts Babussalam serta sosialisasi melalui media sosial.  Sehingga calon peserta didik dapat update memperoleh informasi mengenai PPDB MAN Karimun.






 

45

Berita Terkait