Minggu 28 Februari 2021

Berita

Fernanda,Deretan Penghafal Quran Alumni MA Al Barakah Singkep

15-01-2021


* Fernanda saat berkunjung ke MA Al Barakah Singkep

(Kemenag Lingga) -- Fernanda adalah salah satu alumni MA Al Barakah Singkep. Ia merupakan salah seorang yang menambah deretan daftar siswa penghafal Alquran.

Menurut Kepala MA, selama belajar di Madrasah Aliyah beliau tergolong anak yang santun dan mudah bergaul. Selain itu, di setiap even STQ dan MTQ beliau selalu diikutsertakan.

Setelah tamat pada 2020 lalu, Fernanda tidak melanjutkan studinya. Ia ingin menambah ilmu agamanya, yaitu menghafal Quran di Ponpes Baitul Quran Singkep.

"Tidak butuh waktu lama, lebih kurang lima bulan, ia berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz dan telah mengikuti wisudanya pada bulan Desember 2020," terang Hazmi Jaya, Jumat(15/01).

"Ketika beliau singgah ke madrasah, saya mengucapkan tahniah dan memberikan semangat agar beliau dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Tentu dental modal hafidz ini. Semoga ada jalan beasiswa bagi Fernanda untuk menlanjutkan pendidikannya," harap Kepala MA Al Barakah.

Fernanda merupakan tambahan deretan siswa hafidz Quran  yang dulu sempat belajar di MA Al Barakah.

"Sebelumnya, anak kami dengan nama Icatul ulia yang juga menjadi hafidz quran. Semoga ini bukan lah yang terakhir, tetapi akan muncul penghafal Quran lainnya. Tentunya sebagai  motivasi awal bagi siswa madrasah lainya di Kabupaten Lingga," tandasnya. (zaid)

32

Berita Terkait