Jumat 19 Oktober 2018
Al-Jumuah 8 Syafar 1440

Berita

Erman Zaruddin : Kemenag Selalu Terbuka Terhadap Informasi

10-10-2018


* Erman Zaruddin : Kemenag Selalu Terbuka Terhadap Informasi

Tanjungpinang(INMAS)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang H. Erman Zaruddin menerima kunjungan kerja Komisi Informasi Provinsi Kepri di ruang kerja Kemenag Jalan Daeng Kemboja Km. 24 Tanjungpinang, Selasa (9/10). Kunjungan tersebut dalam rangka survey lapangan terhadap pengisian kuesioner Monev keterbukaan informasi publik bagi instansi vertikal tingkat  Kab/Kota.

Kakankemenag mengapresiasi kunjungan tersebut dikarenakan sejak berdirinya instansi vertikal yang beliau pimpin baru kali ini dikunjungi oleh Komisi Informasi. Erman berharap diskursus yang terbangun dari kunjungan tersebut dapat memberikan masukan yang konstruktif terhadap keterbukaan informasi publik sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu perwakilan Komisi Informasi Provinsi Kepri Yusniar Djailani dan Ramayana mengatakan bahwa pimpinan satker melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi harus dapat mengolah dan memilah data-data dan informasi yang dihasilkan oleh sebuah instansi.

“Untuk memudahkan pemberian informasi dan data kepada publik, PPID harus dapat memilih dan memilah mana informasi yang harus disediakan, harus diinformasikan, informasi yang sifatnya terbatas dan informasi dan data yang tidak boleh disiarkan kepada publik”, ucap Yusniar.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag memberikan cinderamata sebuah buku buah tangan beliau dengan judul “Mak Ku Melayu” buku ini merupakan karangan pertama dari 4 buku karangan Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang Erman Zaruddin. (fm)

16

Berita Terkait