Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Erizal Hadir Saat Pembinaan Oleh Wakil Menag RI Kemenag Anambas

20-09-2020


* Erizal Hadir Saat Pembinaan Oleh Wakil Menag RI Kemenag Anambas

Kemenag Anambas (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Dr. H. Erizal, MH menghadiri  kegiatan dalam kujungan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia ke Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an VIII, juga sempat berikan Pembinaan ASN dan Temu Tokoh Agama di Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri pada 20 September 2020. 

Hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I,  Gubernur Kepri yang diwakili Asisten 1, Ketua MUI Pusat, Kepala STAIN Abdurrahman, Ketua Amil Zakat, Pengurus Wilayah NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI Kota Tanjung Pinang, Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama dari Agama Hindu, Agama Kristen, Agama Katolik, Agama Hindu, Agama Budha, Agama Konghucu dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Kanwil Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I yang baru saja di lantikn pada tanggal 15 September 2020. Menyampaikan sebuah harapan agar bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kepri lebih baik, mampu menjaga sikap toleransi dalam beragama di tengah masyaraka.

Pada pembinaan Wamenang KH. Zainut Tauhid Sa’adi menjelaskan “agar kita bisa berdamai dengan covid-19. Dengan selalu bersikap hati-hati dan banyak keberkahan yang terjadi di pandemi saat ini, contohnya penjulaan masker yang semakin meningkat, tumbuhnya budaya baru yakni selalu menjaga kebersihan tangan dan selalu waspada”

“banyak juga yang menjadi kaya raya dengan menemukan aplikasi zoom, yang dulunya tidak ada yang menggunakan, namun sekarang kita di paksa untuk beradaptasi dengan hal itu, kita di paksa untu bisa mengerti”

“selanjutnya kita mempunya 6 agama besar di Indonesia, dengan itu kita senantiasa untuk bisa menjaga kerukunan umat beragama, tumbuhkan sikap toleransi dan saling menghargai juga menjauhi sikap rasisme” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Ketua Majlis Ulama Indonesai Kota Tanjung Pinang, setelah itu foto bersama Wakil Menteri Agama Republik Indonesia. (Zet)

43

Berita Terkait