Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Dua Orang JCH Yang Dirawat di RSBP Sudah Kembali ke Asrama Haji

23-07-2019


* Dua Orang JCH Yang Dirawat di RSBP Sudah Kembali ke Asrama Haji

Media Center Haji (MCH) Embarkasi Haji Batam --- Sebanyak 2 orang dari 5 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam petang tadi, Senin (22/7/19) sudah kembali di Asrama Haji Batam. Informasi ini didapatkan dari Supardi Koordinator Jamaah Uzur, PPIH Embarkasi Haji Batam.

Melalui Media Center Haji (MCH) Supardi mengatakan, Alhamdulillah kondisi kesehatan ibu Zannaida Siman Ismail asal Singkawang dari Kloter 16 BTH Provinsi Kalimantan Barat dan ibu Mufia Farida Muhammad Nur Syam asal Meral-Karimun Kloter 17 BTH Kepri sudah membaik.
“Semoga tetap sehat selalu dan dapat melanjutkan perjalanan ibadah hajinya”, harap Supari.

Terpisah, dr. Yenni, Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Haji Batam saat dimintai keterangan MCH membenarkan bahwa, ada 2 orang jamaah yang dipulangkan dari RSBP Batam dan laik terbang.

“Semula kedua JCH ini ditunda keberangkatannya karena Anemia, Hb nya rendah di bawah 9.5 gr/dL”, ungkap dr.Yenni.

“Sesuai aturan penerbangan internasional Hb di atas 9.5 baru laik terbang”, jelas dr.Yenni

Selanjutnya, MCH juga menghubungi Kepala Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Haji Batam Alikek Said. Dari keterangannya, ia mengatakan, besok JCH a.n. Mufia Farida Muhammad Nur Syam asal Meral-Karimun dari Kloter 17 BTH akan kita berangkatkan dengan Kloter BTH 19 Provinsi Riau.

“Kebetulan di kloter tersebut ada 1 open seat”, ungkap Alikek.

“Sementara ibu Zannaida Siman Ismail asal Singkawang dari Kloter 16 BTH Provinsi Kalimantan Barat, kita inapkan dulu di Asrama sambil menunggu seat pesawat berikutnya”, terang Alikek.

Dengan keluarnya 2 orang JCH tunda yang dirawat di RSBP Batam ini, berarti masih menyisakan 3 orang lagi JCH yang dirawat di RSBP Batam.

Ketiga JCH tersebut atas nama : Ismail Sipong Sulaiman (65) asal Kubu Raya dari Kloter 13 BTH Provinsi Kalimantan Barat. Sarinah (74) dari Kloter 14 BTH Provinsi Kalimantan Barat dan Sania Bengen Mauri asal Singkawang dari Kloter 16 BTH Provinsi Kalimantan Barat. (Syahbudi)

38

Berita Terkait