Rabu 15 Agustus 2018 | Al-Arba'a', 03 1440

Berita

Dua Orang JCH Kloter 19 Asal Kepri Ikut di Kloter 21 Jambi

09-08-2018

* JCH kloter kepri yang berangkat bersama kloter jambi

Embarkasi Haji Batam (MCH) --- Sebanyak 447 Jamaah Calon Haji  (JCH) yang tergabung dalam Kloter 21 Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi dinihari tadi dilepas oleh Gubernur Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kapolda Jambi Irjen. Pol. Mukhlis, AS Kamis (9/8).

Informasi ini kami dapat dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Haji Antara (PPIH EHA) Provinsi Jambi, Arpani. Ia mengatakan Polda Jambi mengingatkan kepada seluruh jamaah kloter 21 agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama berada di tanah suci dan memperbanyak ibadah serta menguatkan hati dengan rasa penuh ikhlas dan melatih kesabaran. Diharapkan nantinya setelah jamaah haji kembali ke tanah air dapat menunjukkan perilaku yang memberikan manfaat dan keteladanan bagi diri sendiri maupun kepada orang lain.

Diketahui Kloter 21 berasal dari Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Kerinci. Sesuai dengan jadwal semula Kloter ini akan diberangkatkan ke Jeddah pukul 09. 00 WIB, dikarenakan adanya penyesuaian slot di Bandara King Abdul Aziz Jeddah maka jadwal mengalami perubahan menjadi pukul 12.10 WIB.

Terpisah MCH juga mendapatkan informasi dari Kabid Dokumen merangkap Sekretaris PPIH Embarkasi Haji Batam, Alikek Said mengatakan, “Saat JCH Jambi baru tiba di Bandara Hang Nadim Batam tiba-tiba ada satu orang JCH yang sakit atas nama Burdan Yusuf Mahyi dan langsung dievakuasi oleh tim Kesehatan PPIH Embarkasi ke RSOB. Kemudian menjelang menit terakhir saat jamaah akan boarding juga ada satu lagi  JCH  yang sakit a.n. Suratman Muhanan Wirorejo".

Dalam Kloter ini juga mengikutsertaan dua orang JCH Kloter 19 asal Kepri yang sempat tertunda keberangkatannya di Embarkasi Haji Batam a.n. Hasiah Saman Sudin (sakit) dan Rosnah Abdul Rahman Saman (pendamping).

Kloter 21 take off dari Hang Nadim Batam menuju King Abdul Aziz Jeddah pukul 12.30 WIB. (Syahbudi).

41

Berita Terkait