Minggu 17 Januari 2021

Berita

DR. Hajar Siap Fasilitasi Putra Tanjungpinang Jadi Mahasiswa Syariah UIN

05-11-2020


* Penyerahan Cinderamata dari Dekan Fakultas Syariah

Kemenag TPI (INMAS) Setelah ditandatanganinya Nota Kesepahaman antara Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sultan Syarif Kasim Riau terbuka kesempatan bagi putra dan putri Kota Tanjungpinang untuk menyenyam pendidikan tinggi di Fakultas Syariah melalui jalur Mandiri.

Hal tersebut disampaikan DR. Hajar, MA sesaat setelah ditandatanganinya MoU tersebut. Ia mengatakan Pihak Fakultas akan memfasilitasi putra daerah asal Kota Tanjungpinang yang akan meneruskan pendidikannya ke Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA karena ketentuan meluluskan atau tidak meluluskan mahasiswa dari jalur mandiri ada pada fihak fakultas dalam hal ini Dekan. Ucap DR. Hajar, MA.

Selain hal tersebut, DR. Hajar mempersilahkan kepada pejabat dan pegawai dilingkungan Kemenag Kota Tanjungpinang yang akan mengekspose tulisan baik berupa essay, makalah maupun karya ilmiah para pegawai sebagai persyaratan kenaikan pangkat mengingat Fakultas Syariah mempunyai kanal berupa jurnal yang akan diterbitkan oleh pihak kampus secara berkala.

Saat ini Fakultas Syariah dan Hukum UIN SUSKA memiliki Tujuh Program Study diantaranya Hukum Keluarga atau Ahwal Syaksiyah, Hukum Ekonomi Syariah, Perbandingan Mazhab, Hukum Tata Negara, Ekonomi Syariah, Ilmu Hukum dan Perbankan Syariah. Dari semua program study tersebut hanya Perbankan syariah yang masih berjenjang D3. (fm)

96

Berita Terkait