Selasa 13 November 2018
Ats-tsulatsa 4 Rabiul Awal 1440

Berita

Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS CAT Hari Pertama

06-11-2018


* Peserta mengikuti tes

Tanjungpinang (Inmas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,MA meninjau pelaksanaan Tes CAT Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri, Selasa (6/11) siang di Aula Hotel CK Tanjungpinang Jalan RAH Fisabilillah Tanjungpinang. Kehadiran Kakanwil untuk memantau sejauh mana kelancaran pelaksanaan tes.

Kanwil Kemenag Kepri membuka meja registrasi untuk pendaftaran ulang, penitipan barang peserta, pencetakan pin untuk login user dan penandatanganan daftar hadir. Sejak pukul 14.00 WIB peserta mulai memenuhi aula depan CK Hotel untuk melakukan registrasi.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai otoritas penyelenggara tes CPNS Tahun 2018 membagi peserta tes CPNS Kanwil Kemenag Kepri menjadi tiga sesi. Pada sesi pertama, Selasa (6/11) jumlah peserta yang seharsunya mengikuti tes sebanyak 216 peserta, namun berdasarkan registrasi sebanyak 29 peserta tidak hadir, sehingga yang mengikuti tes hari ini sejumlah 187 peserta. Pelaksanaan tes dimulai pukul 16.30-18.00 WIB.

Pada sesi kedua akan dilaksanakan besok, Rabu (07/11) pada pukul 08.00-09.30 WIB dengan jumlah peserta 400 orang. Dan sesi ketiga akan dilaksanakan pada hari yang sama pukul 10.00 – 11.30 WIB dengan jumlah peserta 79 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Kepri  Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA berharap pelaksanaan ujian berlangsung lancer dan tidak menemui kendala yang berarti. Untuk itu pihaknya berharap agar panitia lokal dari Kanwil Kemenag Kepri yang telah ditunjuk dapat bekerja dengan professional.

“Saya ingin ujian berlangsung lancar, professional dan menghasilkan SDM Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau yang berkualitas. Karena kami sudah melaksanakan berbagai rangkaian persiapan untuk mendukung penuh suksesnya pelaksanaan tes CPNS Tahun 2018,” kata Kakanwil.

Sementara itu di lokasi yang sama Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Kepri H. Muhammad Widarto mengatakan jumlah soal yang harus dikerjakan oleh peserta sebanyak 100 soal dengan waktu 90 menit.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan tes masih berlangsung. (hatiman)

108

Berita Terkait