Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Disdik Dan Kemenag Akan Gelar Khataman 3.000 Siswa

01-04-2019


* Disdik Dan Kemenag Akan Gelar Khataman 3.000 Siswa

Kemenag TPI (Inmas)-Kementerian Agama bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan merencanakan akan menggelar Khataman Al Quran 3000 siswa SD se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan yang rencana akan dilaksanakan di Bulan April tahun 2019 ini, akan diawali dengan Pawai Akbar seluruh SD Sekota Tanjungpinang, dilanjutkan dengan prosesi Khataman dan penyerahan Sertifikat Khatam Quran secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang.

Fajri Mubarak, S.H.I diruang kerjanya mengatakan pihaknya telah beberapa kali menggelar rapat bersama Dinas Pendidikan dan Bagian ADM Kesra Setdako Tanjungpinang guna melakukan koordinasi terkait kelancaran pelaksanaan Khataman yang perdana kali akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang tesebut.

Khatam Al Quran bagi siswa sekolah dasar di Kota Tanjungpinang biasanya dilaksanakan di sekolah masing-masing sebelum pelaksanaan Ujian Nasional. Merupakan ide dari Walikota Tanjungpinang untuk menyatukan seluruh siswa SD sehingga lebih mudah di koordinir dan lebih tampak syiar pelaksanaannya.

Rencananya kegiatan tersebut digelar di Lapangan Pamedan A. Yani Kota Tanjungpinang. setiap SD diminta mengutus siswanya yang telah memenuhi syarat dikhatamkan untuk berpartisipasi dalam Khataman 3.000 siswa tersebut (ri)

51

Berita Terkait