Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Dalam Waktu Dekat STAI Paduka Akan Hadir Di Kabupaten Kepulauan Anambas

22-09-2020


* Dalam Waktu Dekat STAI Paduka Akan Hadir Di Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas (Kemenag)----Dalam waktu dekat ini, Kabupaten Kepulauan Anambas salahsatu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau  akan mempunyai Perguruan Tinggi Islam yang diberi nama Sekolah Tinggi Agama Islam Perbatasan Terpadu (STAI PADUKA). Kampus ini akan dibangun di Gang Limbung Dusun II Desa Tiangau Anambas.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris pada Senin, (21/9).

Hal ini disampaikan Pengurus STAI Paduka Anambas Zulkifli Aka.

"Ya, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, meletakan batu pertama untuk pembangunan kampus (STAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Paduka Anambas, bertempat di Gang Limbung Dusun II Desa Tiangau," katanya ketika dihubungi media.

Kesempatan itu Bupati berharap pembangunan kampus ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat nantinya.

“Semoga anak- anak yang belum ada keberuntungan untuk kuliah diluar, dikarenakan faktor keuangan atau biaya nanti bisa berkuliah di perguruan tinggi ini,” harapnya.

Dikatakan Zulkifli yang juga merupakan Mantan Kakankemenag Batam ini bahwa  andalan pada kampus STAI ini adalah akan membimbing supaya mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus STAI ini nantinya bisa menguasai 5 bahasa yaitu,bahasa Arab, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Mandarin, dan juga bahasa Inggris.

”Akan mulai menerima pendaftaran mahasiswa perdana pada tahun 2021, insya Allah pada tahun 2021, kita sudah bisa buka,” tuturnya.

Untuk sementara pihaknya akan jalankan proses belajar mengajar di salah satu gedung sekolah yang ada di Anambas, untuk sementara saja menjelang pembangunan gedung kampus STAI selesai.

Seperti diketahui lahan lokasi pembangunan kampus ini adalah milik warga setempat yang diberikan secara hibah seluas lebih kurang 5 hektar.
--------
Humas
 

83

Berita Terkait