Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

Dakwah Daerah Pesisir Lingga Utara

21-05-2019


* M.Latif, Kepala KUA Lingga Utara

(Kemenag Lingga)-- KUA Lingga Utara dalam Ramadhan tahun ini terus berupaya menyampaikan risalah dakwah kepada umat, khususnya di perkampungan-perkampungan daerah terpencil. Sebelumnya bersafari dakwah di dusun terpencil Pengayun, dilanjutkan ke Kampung Matang dan Kampung Kukang.

Secara marathon dakwah dilanjutkan lagi ke Kampung Hulu dan malam ini ke Dusun Pasir Lulun, dan di rencananya besok malam nuzul qur'an di Dusun Semincut Desa Sungai Besar.

"Banyak tantangan dakwah di daerah pesisir, selain biaya yang tidak sedikit juga juga perlu tekad yang kuat untuk mengarungi ombak yang lumayan tinggi, namun alhamdulillah sampai saat ini semampu mungkin dapat kita laksanakan,"terang M.Latif,Kepala KUA Lingga Utara,Selasa(21/5).

Masyarakat sangat antusias. Musa, salah seorang warga Lingga Utara berharap agar dakwah seperti ini tidak hanya di Bulan Ramadhan saja. "Selama ini alhamdulillah respon masyarakat positif, selalulah Pak KUA berkunjung ke tempat kami, jamaah kita harus selalu kita berikan pencerahan pencerahan,"ujar Musa.

4 (empat) hal yang kita harapkan dengan hadirnya Ramadhan tahun ini, yakni :taqarrrub ilallah( mudah mudahan kita semakin taat dan dekat dg Allah); tazkiyatun nafs ( bersih jiwa ini dari sifat dan sikap yg tak terpuji); takmirul Masajid( bagaimana upaya kita memakmurkan mesjid) wabil khusus generasi muda harus kita tanamkan pemuda cinta masjid; cinta Al qur'an ( di tengah era globalisasi ini, kita jangan sampai dipecah belahkan oleh berita berita hoax, ujaran kebencian, ataupun fitnah, untuk itu kita harus berpegah teguh dan berpedoman pada isi kandungan Alqur'an).

Kepala Kemenag Lingga mengharapkan seluruh jajarannya untuk terus menyampaikan dakwah yang menyejukkan. "Umat butuh pencerahan dari kerja dakwah kita. Terus bimbing umat bukan karena hanya tugas sebagai abdi Negara tapi juga sebagai khalifatullah di muka bumi,"pesan H.M.Nasir,S.Ag,MH

Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan taufik dan hidayahnya untuk kita semua. (zaid)

77

Berita Terkait