Kamis 09 April 2020
Al-Khomis 15 Sya'ban 1441

Berita

Cegah Covid-19, PTSP Kanwil Kemenag Kepri Layani Masyarakat Dengan Mell WhatsApp

26-03-2020


* Cegah Covid-19, PTSP Kanwil Kemenag Kepri Layani Masyarakat Dengan Mell WhatsApp

Tanjungpinang (Humas)-Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau melakukan sejumlah langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Selama ini pelayanan yang mengandalkan PTSP dengan sistem tatap muka, akibat merebaknya penyebaran Covid-19, layanan PTSP Kanwil Kemenag Kepri diubah menjadi Mell WhatsApp.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA mengatakan layanan Mell WA dipilih setelah memperhatikan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 4 Tahun 2020 yang mengharuskan seluruh ASN Kanwil Kemenag Kepri bekerja dari rumah (work from home).

Dengan Mell WA dipastikan pelayanan PTSP Kanwil Kemenag Kepri tetap berjalan namun pengguna layanan tidak harus datang ke kantor, cukup dengan menghubungi nomor WA 085767317717. Pemberlakuan ketentuan tersebut dimulai sejak tanggal 24 Maret 2020 kemarin.

“Dengan layanan Mell WA semua layanan PTSP akan dilayani dan akan kami selesaikan dengan baik, cermat dan cepat. Dan yang paling utama, pengguna layanan tidak perlu datang ke kantor,” kata Kakanwil.

Sesuai dengan surat Kakanwil Kemenag Kepri Nomor B-862/Kw.32.1/Kp.01/03/2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang tindak lanjut SE Menag Nomor 4 Tahun 2020 seluruh pegawai pada Kanwil Kemenag Kepri diperintahkan bekerja dari rumah mulai tanggal 26 s.d 31 Maret 2020. Dan Khusus petugas keamanan tetap melaksanakan tugas pengamanan kantor secara bergiliran dengan memperhatikan protap pengamanan optimal.
 

 Sementara itu Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kepri, H. Suparno mengatakan sejumlah langkah menekan penyebaran Covid-19 sudah dilakukan pihaknya antara lain dengan menyediakan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) dan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan kantor serta menambah tempat cuci tangan. 

Koordinator PTSP Kanwil Kemenag Kepri, Terrik, S.Kom ketika dikonfirmasi media ini menyebutkan operator akan tetap standby selama jam kantor dan untuk pengiriman berkas cukup discan lalu dikirimkan. (hatiman)

 

85

Berita Terkait