Jumat 06 Agustus 2021

Berita

Bupati Karimun dan Ka. Kankemenag Karimun Tinjau Persiapan Masjid Dalam Melaksanakan Shalat Idul Adha dan Ibadah Qurban

20-07-2021


* Peninjauan Persiapan Ibadah Shalat Idul Adha di Kabupaten Karimun

Karimun -  Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim bersama Kepala Kantor Kemenag Kab. Karimun H. Jamzuri meninjau kesiapan sejumlah Masjid di Kabupaten Karimun dalam melaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1442 H pada Senin 19 Juli 2021.

Turut serta dalam peninjauan tersebut adalah Sekda Karimun, Assisten, Kasatpol PP serta Kabag Kesra Setda Kab. Karimun beserta staf.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan masjid-masjid di Kabupaten Karimun dalam melaksanakan ibadah qurban dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq memberikan arahan kepada pengurus masjid agar pelaksanaan Sholat Idul Adha untuk menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dengan menerapkan jaga jarak, memakai masker dan menyediakan tempat mencuci tangan bagi Jemaah yang akan melaksanakan shalat. Selain itu diminta juga kepada pengurus Masjid melakukan pengecekan dan pemeriksaan suhu kepada semua jemaah yang datang.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri meminta kepada semua pengurus masjid untuk menerapkan Surat Edaran (SE) dari pemerintah baik SE dari Bupati Karimun dan dari SE Menteri Agama Nomor 16 dan 17 dalam pelaksanaan Ibadah shalat Idul Adha dan Ibadah Qurban.

38

Berita Terkait