Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Bupati Bintan Lantik Pengurus LP3KD Bintan Masa Bhakti 2019 - 2024

08-10-2019


* Bupati Bintan Lantik Pengurus LP3KD Bintan Masa Bhakti 2019 - 2024

(Kemenag Bintan) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan memfasilitasi pelantikan kepengurusan LP3KD (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah) Tingkat Kabupaten Bintan pada Sabtu (05/10/19). Bertempat di Gedung Aula Kantor Kemenag Bintan, 32 pengurus LP3KD Bintan mas bhakti 2019 - 2024 secara langsung dilantik oleh Bupati Bintan; H. Apri Sujadi, S.Sos.

Turut hadir pada saat pelantikan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Bintan; Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd, Ketua LP3KD Provinsi Kepulauan Riau, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Bintan,  Asisten 1 Setda Bintan, Ketua BKAD Bintan (Badan Kerjasama Antar Desa), Ketua LPPD Bintan (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah), jajaran Kantor Kemenag Bintan dan seluruh anggota LP3KD Bintan.

Sesuai Keputusan Bupati Kabupaten Bintan Npmor 372/VII/ 2019 tentang Pengurus LP3KD Bintan masa  bhakti 2019 – 2024 dinaungi oleh; Bupati Bintan, Kepala Kantor Kemenag Bintan, dan Pastor Kepala Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tanjungpinang sebagai Pengarah LP3KD Bintan. LP3KD Bintan yang diketuai oleh Patrisius Boli Tobi ini memiliki 5 bidang didalamnya yaitu Bidang Lomba, Bidang Pendidikan/Kursus/Pelatihan, Bidang Pendanaan, Bidang Penelitian dan Pengembangan, dan Bidang Humas, dan memiliki 4 Penasehat.

Ketua LP3KD Bintan masa bhakti 2019 – 2024 Patrisius Boli Tobi, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bintan karena secara sigap telah menyiapkan legal standing sampai proses pelantikan LP3KD Bintan. ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Bintan karena telah memfasilitasi dan mendukung pelantikan LP3KD Bintan.

“Secara aspek hukum, LP3KD ini sama dengan LPTQ (Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran), saya berharap semoga kegiatan LP3KD bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga kerukunan umat manusia, khususnya umat di Bintan.” tutur Patrisius.

“Pelantikan LP3KD ini sekaligus menjadi pembukaan kegiatan Pesparani Bintan. Nantinya akan dilaksanakan Seleksi Pesparani Bintan pada bulan Februari 2020, dan semoga Pesparani Bintan dapat mewakili Kepri menuju Pesparani Tingkat Nasional pada November 2020 di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.” Imbuhnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kemajuan sebuah daerah bergantung kepada keharmonisan dan kebersamaan masyarakatnya, khususnya dalam tataran umat beragama. Menurutnya, keharmonisan di Kepri khususnya di Bintan adalah modal terbesar yang di miliki karena pembangunan tidak akan berjalan jika terjadi konflik agama dan suku disini.

“Pondasi besar dalam sebuah pembangunan adalah pondasi agama, dan ini yang akan selalu diprioritaskan Pemda Bintan untuk disupport. Karena pendidikan agama menjadi pembentukan karakter generasi Bintan dalam menjaga moralitas dan tata krama.”  Ucap Apri.

“Karena dalam susunan pengurus LP3KD Bupati Bintan ditunjuk sebagai pengarah, maka saya persilakan saling berkomunikasi baik antar sesama organisasi keagamaan maupun dengan Pemda Bintan. Kami akan selalu support segala hal yang berkaitan dengan pendidikan karakter melalui penanaman nilai-nilai keagamaan. Semoga Pesparani Bintan dapat mewakili Kepri melaju ke Pesparani Nasional tahun depan, dan semoga kegiatan ini memberikan angina segar terutama dalam internal umat beragama, semoga Bintan tetap damai dan tenang.” Tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Bintan Erman Zaruddin mencetuskan ide kegiatan Gerak Jalan Santai Umat Beragama dalam menyambut Hari Bakti Kemenag sekitar bulan Desember 2019 dan Januari 2020. Usulan ide ini langsung diterima oleh para hadirin khususnya anggota LP3KD. Di akhir acara, Erman memberikan dua buah buku karyanya sebagai cinderamata kepada Bupati Bintan. (amilia)
 

59

Berita Terkait