Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Bulan Kedua Pembangunan Gedung KUA Bintan Pesisir Capai Angka 27 %

17-09-2019


* Bulan Kedua Pembangunan Gedung KUA Bintan Pesisir Capai Angka 27 %

(Kemenag Bintan) – Selasa (17/09/19) Kemajuan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Bintan Pesisir di Pulau Kelong telah mencapai angka 27%. Angka ini didapat dari informasi dari Kepala Tukang, Aji, yang membawahi 11 pekerja dalam mengerjakan proyek pembangunan.

Kepala KUA Bintan Pesisir; Jhon Desri, S.Ag menginformasikan bahwa saat ini sedang dilakukan pemasangan bata dan diperkirakan 7 hari kedepan pemasangan bata dan pengecoran sloof atas selesai dikerjakan. Informasi yang ia dapat dari Kepala Tukang bahwa dalam waktu sebulan kedepan pembangunan capai angka 60 % yaitu semua dinding bata sudah berdiri dan atap sudah terpasang.

“Awal November ditargetkan bangunan sudah diplester, tinggal pemasangan keramik, dan aksesoris lainnya. Sesuai target selesai pembangunan selama 4 bulan. Pada tanggal 25 Desember 2019 nanti insyaallah target tersebut dapat terpenuhi dan Gedung KUA siap dipakai.” Ucap Jhon.

“Alhamdulillah selama pembangunan cuaca cerah dan tidak ada kendala, semoga pembangunan KUA ini berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target.” Harapnya.
Gedung KUA yang berdiri diatas lahan 5000m2 ini akan dilengkapi dengan lobby, ruang nikah/manasik haji, ruang kepala, ruang staff, ruang penghulu, ruang penyuluh agama, ruang pengawas, ruang menyusui, ruang arsip, Musholla dan 4 unit toilet. Bagian atas bangunan rangka atap menggunakan baja ringan, reng GDC dan atap berbahan Spandek lurus. KUA Bintan Pesisir juga akan dilengkapi dengan instalasi listrik dari PLN selama 24 jam, dan instalasi air yang bersumber dari sumur cincin dan PDAM.

Menurut Ka. KUA Bintan Pesisir, Jhon, yang rutin berkunjung ke lokasi, mengatakan bahwa semua bahan material didatangkan dari Kijang Kecamatan Bintan Timur dengan menggunakan transportasi laut. Sedangkan bahan pasir dan kayu andang disediakan di Pulau Kelong sehingga dapat menambah pemasukan untuk masyarakat setempat. (kontributor; Jhon, editor; amilia)
 

38

Berita Terkait