Rabu 24 Juli 2019
Al-Arbi'aa 21 Dzulka'dah 1440

Berita

Buka Rekruitmen Petugas Haji Kakanwil Minta Petugas Bekerja Proporsional dan Profesional

25-02-2019


* Buka Rekruitmen Petugas Haji Kakanwil Minta Petugas Bekerja Proporsional dan Profesional

Tanjungpinang (Inmas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA secara resmi telah membuka kegiatan rekruitmen calon petugas haji Kloter dan PPIH Arab Saudi di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri Tahun 1440 H/ 2019 M di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Senin (25/2). Hadir dalam kesempatan tersebut pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri.  
 

Untuk calon petugas kloter, Kanwil Kemenag Kepri mendapatkan porsi Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter sebanyak 3 orang petugas, dan untuk Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) atau pembimbing ibadah sebanyak 3 orang petugas. Jumlah tersebut menurut berdasarkan jumlah kloter jamaah haji yang berasal dari Kepulauan Riau yang berjumlah sekitar 3 kloter yang kesemuanya terdiri dari calon petugas pria.

Untuk petugas Non Kloter atau PPIH Arab Saudi, berdasarkan Surat Dirjen PHU Kemenag RI Nomor B-7014/DJ.Dt.II.1.2/Hj.02/2/2019 tentang alokasi petugas PPIH Arab Saudi tahun 1440/ 2019 untuk Propinsi Kepulauan Riau terdiri dari Pelayanan Ibadah 1 orang petugas (pria), Pelayanan Konsumsi 2 orang petugas (pria/wanita), Pelayanan Akomodasi 1 orang petugas (pria), dan Pelayanan Transportasi 1 orang petugas (pria).

Dengan demikian jumlah total calon petugas dari Kanwil Kemenag Kepri berjumlah 11 orang petugas. Dimana jumlah petugas tersebut akan diperebutkan oleh ASN Kanwil Kemenag Kepri baik yang ada di Kanwil maupun di Kemenag Kabupaten/Kota. Rekruitmen dilaksanakan serentak seluruh Kabupaten/Kota se Kepri.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA meminta calon petugas untuk dapat mengikuti kegiatan seleksi dengan proporsional dan professional, demikian pula jika nantinya sudah menjadi petugas.

“Ibadah haji merupakan ibadah bagi umat Islam yang telah memiliki kemampuan, jika belum mampu maka belum diwajibkan. Demikian pula menjadi petugas,” kata Kakanwil.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, dengan professional, dengan proporsional. Niatkan dengan ikhlas,” tambahnya.

“Niatkan penugasan kita disana untuk ibadah kepada Allah SWT. Caranya kita sungguh-sungguh, kita ikhlas, kita hanya mengharap ridho Allah bahwa kita ingin melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Kakanwil.

Pegawai Kanwil Kemenag Kepri yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain, pelayanan akomodasi diikuti oleh H. Muhammad Syafii, Mursal, S.Ag, Andi Febriana, ST dan Sandy Agus Purnomo. Untuk pelayanan konsumsi diikuti oleh Mashitah.B, Dra. Khatijah, Eka Dia Handayani, S.Kom, dan Hj. Nurhidayati, SE,Sy, Dra. Nurhayati, Isnaini, S.Pd.I, Ade Novalia, SE, dan Hj. Titik Hindon, SH. Untuk TPHI diikuti oleh Ali Hasan Hasibuan, S.Ag dan Rahman Setiawan Harahap.

Dilakosi yang sama Kabid PHU Kanwil Kemenag Kepri H. Subadi, S.Ag menyebutkan materi tes hari ini hanya tes tertulis saja dengan durasi waktu 90 menit. (hatiman)

160

Berita Terkait