Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Bidan Sri : Kita Ingin Masyarakat Nikmati Takjil Sehat

15-05-2019


* Puskesmas Daik dan Forum KKS Lingga meninjau langsung Lokasi Jualan Takjil

(Kemenag Lingga)—Selama Ramadhan berbagai macam jenis  takjil berbuka puasa dijual oleh para pedagang. Untuk kawasan Kelurahan Daik saja ada 6 (enam) lokasi jualan yang setiap hari dibuka mulai ba’da zuhur.

Untuk memastikan takjil sehat, Puskesmas Daik melalui bagian kesehatan lingkungan bersama Forum KKS Kecamatan Lingga melakukan pantauan langsung ke lokasi penjualan. “Ini merupakan tugas dan fungsi kita untuk melakukan pemantauan dan pengawasan. Sebagai jaminan bahwa setiap kue maupun makanan yang dikonsumsi masyarakat benar-benar sehat dan bergizi,”ungkap Bidan Sri, Rabu(15/5).

“Sudah kita pantau langsung dan periksa secara acak untuk sampel makanan dan hasilnya negatif, artinya bagus semuanya,”tuturnya.

“Upaya yang kita lakukan ini bukanlah untuk menghambat dan menghalangi orang untuk berusaha dan berdagang, tapi kita ingin bersama-sama agar masyarakat bisa menikmati takjil sehat. Masyarakat sebagai konsumen yang menikmati menjadi sehat dan para pedagang yang berjualan bisa untung dan penghasilannya berkah,”terang Bidan Sri. (zaid)
 

39

Berita Terkait