Kamis 13 Mei 2021

Berita

Bersama Wali Kota Batam, Kakankemenag Kota Batam Awali Safari Ramadhan 1442 H/2021 M, di Kecamatan Belakangpadang

16-04-2021


* Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi menyampaikan sambutan

Batam (Kemenag) --- Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Dr. H. Zulkarnain,  FKPD, OPD, PMB, MUI, TP PKK Kota Batam, DPRD Kota Batam, Kepala KUA Kecamatan Belakangpadang H. Hamizar, mengawali agenda Safari Ramadan 1442 Hijriah di Kecamatan Belakangpadang.

Adapaun rangkaian kegiatan yaitu dimulai dengan buka puasa bersama dan salat Magrib di Masjid At-Taqwim, RT 001/RW 001, Kelurahan Pecong, kemudian dilanjutkan dengan salat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Al-Amin, Jl. Kasu Barat, RT.15/RW 04. Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakangpadang, Rabu (14/4).

Dalam sambutannya, Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, menyampaikan, bahwa Batam  saat ini terus berbenah. Dan pembangunan yang terus digesa saat ini bertujuan untuk mewujudkan ekonomi Batam yang lebih baik, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya, ucapnya.

Ia juga menyampaikan, diperiode kedua kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Batam, H. Amsakar Achmad yang masanya sekitar 3,5 tahun, pihaknya akan terus berbuat yang terbaik untuk Batam.

Berbagai lompatan besar dilakukan, utamanya yakni peningkatan infrastruktur guna menstimulus peningkatan ekonomi. Tentunya kegiatan ini tidak menanggalkan urusan wajib lain yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Target pemerintah kota Batam, kedepan pada bulan Desember mendatang Covid-19 selesai. Untuk itu, mari kita jaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Salah satunya dengan  keberadaan rumah tahfidz.

Kehadiran rumah tahfidz lanjut Dr.H.Zulkarnain, dapat membuat anak-anak mempelajari isi Al Quran secara serius, sistematis dan berkelanjutan dan diharapkan bisa melahirkan generasi qurani nantinya serta mampu memakmurkan masjid. Dan  kehadiran rumah tahfidz bisa menangkal akses negatif arus globalisasi seperti bahaya narkoba dan hal negatif lainnya, tutupnya.

-----------

Humas
 

65

Berita Terkait