Minggu 19 September 2021

Berita

Beri Sambutan Mujahadah FKDT, Kakanwil Minta Masyarakat Terus Berdoa Agar Pandemi Cepat Berakhir

06-08-2021


* Beri Sambutan Mujahadah FKDT, Kakanwil Minta Masyarakat Terus Berdoa Agar Pandemi Cepat Berakhir

Tanjungpinang (Humas)_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto memberikan kata sambutan pada kegiatan Doa Bersama dan Mujahadah Al Maul Husna Virtual putaran ke 22, Kamis, 5 Agustus 2021 malam. 

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada DPP FKDT yang memilih Kepulauan Riau menjadi tuan rumah pada kegiatan tersebut.   

Kakanwil menjelaskan berbagai upaya pemerintah telah dilakukan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 mulai dari pembatasan aktivitas masyarakat, penerapan protokol kesehatan, vaksinasi yang masih berlangsung, sampai pada upaya batin yakni berdoa kepada Allah SWT dengan tujuan yang sama, agar Indonesia segera terbebas dari pandemi. 

Untaian doa, kata Kakanwil, sangat diperlukan dalam rangka memupuk rasa optimisme dalam menghadapi bencana. "Kita tetap bersabar, berikhtiar dan berdoa dalam setiap musibah, termasuk pandemi. Karena sebagai insan yang beriman kita percaya virus datang dari Allah dan Allah saja yang akan mengangkatnya kembali," katanya. 

Menurut Kakanwil, pandemi memang ujian berat sehingga dibutuhkan sikap saling tolong menolong, saling menguatkan sehingga tidak kehilangan harapan saat pandemi masih belum mereda. 

"Kita siap memasuki tatanan normal baru termasuk dalam penerapan sistem pendidikan keagamaan. Saya mengucapkan duka cita yang mendalam untuk sejumlah kyai yang telah wafat karena Covid19. Kepada yang terpapar saya doakan agar segera sembuh, dan semua orang terhindar dari pandemi," imbuhnya. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kepri yang telah mendukung kegiatan ini. Saya yakin bersama kita bisa menyusun kembali strategi pendidikan diniyah takmiliyah sehingga dapat tumbuh dengan subur dan di bawah bimbingan Wakil Gubernur Kepri pasti akan lebih baik lagi," ujarnya. 

Dalam forum yang sama, Ketum DPP FKDT, Lukman Hakim, M.Si mengingatkan kepada keluarga besar FKDT di Indonesia agar mematuhi prokes dan mentaati arahan pemerintah karena kita tidak ingin ada kluster baru dari aktivitas FKDT.

Dia meminta seluruh sumber daya di FKDT maksimal membantu pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan karena menurutnya masyarakat yang tinggal di pedesaan masih abai dengan prokes karena menganggap Covid19 hanya ada di perkotaan padahal faktanya Covid19 menyebar di 500 kabupaten/kota se Indonesia.

"Di zaman flu Spanyol menyerang, lebih dari 500 juta orang terjangkit selama 2 tahun dan memakan korban yang cukup banyak", paparnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina mengatakan doa masih menjadi senjata kita. Pemerintah Kepulauan Riau telah menyalurkan insentif kepada 9.111 santri, 8.698 guru, penyuluh dan para imam hafidz se Kepri. 

"Pemprov Kepri akan selalu mendukung kegiatan FKDT. Kedepankan akhlakul karimah dalam berorganisasi sebagai organisasinya para ustadz," pesannya. 

Doa mujahadah asmaul husna dipimpin oleh KH. Ahmad Ali Mafazi dari Batam. 
 

192

Berita Terkait