Selasa 19 Oktober 2021

Berita

BAZNAS Tanjungpinang Gelar Bimtek UPZ

13-10-2021


* BAZNAS Tanjungpinang Gelar Bimtek UPZ

Kemenag TPI (INMAS) Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Bimbingan teknis Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) masjid se-Kota Tanjungpinang. Bimtek ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para perwakilan pengurus masjid yang akan menjadi UPZ dalam mengelola zakat di masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula MAN tersebut dibuka oleh Walikoat Tanjungpinang. tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ka. Kankemenag Kota Tanjungpinang, Kabag Kesra, Ka. KUA Kecamatan Bukit Bestari dan para Pimpinan Baznas. Rabu (13/10).

Dalam arahannya Hj. Rahma, S.IP Walikota Tanjungpinang mengatakan keberadaan BAZNAS saat ini sangat urgen mengingat kondisi masyarakat tanjungpinang yang terdampak Covid semakin bertambah dan membutuhkan uluran bantuan dari berbagai pihak terutama badan amil zakat.

“Jumlah kepala keluarga terdampak yang terdaftar di Dinas Sosial ada peningkatan secara signifikan, untuk itu peran Baznas sangat membantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. Untuk itu penguatan terhadap Baznas terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan menerbitkan Perda Nomor 12 tahun 2017 tentang Zakat tentang pengelolaan zakat, infak dan shadakah dan Perwako tentang teknis pengelolaan zakat” urai Hj. Rahma.

Hj. Rahma berpesan kepada Baznas untuk meningkatkan kiualitas pengelolaan zakat agar lebih professional, transparan dan tepat sasaran agar para muzakki yang telah mengamanahkan uangnya kapada Baznas tidak merasa was-was. (fm)

33

Berita Terkait