Selasa 07 Juli 2020

Berita

Batam Menuju Tatanan Kehidupan Normal Baru

29-05-2020


* Batam Menuju Tatanan Kehidupan Normal Baru

Batam (Kemenag)---Dalam waktu dekat ini, kembali aktifitas peribadatan di Masjid, Musholla akan dibuka bagi umum. Selain itu pelabuhan, bandara dan mall juga akan dibuka. Pembukaannya diperkirakan pada pertengahan Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Walikota Batam H.M Rudi dalam rapat bersama OPD menuju tatanan kehidupan normal baru yang dikenal dengan istilah New Normal, Selasa (26/5) di Dataran Engku Putri Batam Center.

Dijelaskannya penerapan New Normal harus diawali dari Aparatur Sipil Negara (ASN). ASN harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. ASN harus menjadi contoh dalam kepatuhan kepada aturan terkait kesehatan. 

Perlu dipahami, New Normal bukan berarti Batam sudah terbebas dari Covid 19. Hendaknya kebijakan ini akan membuat kita dan masyarakat lebih  berhati hati dalam penanggulangan Covid 19.

Dikatakannya ada 3 hal yang harus diterapkan ditengah tengah masyarakat. Pertama, wajib memakai masker. Hal ini didasari aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sehingga perlu disampaikan agar warga tetap mematuhi ini.

Kedua, jaga jarak termasuk di rumah ibadah.

Bahkan, untuk tempat ibadah ini, pihaknya akan membuka dalam waktu dekat ini. Sementara pusat keramaian lain seperti pelabuhan, mal dan sebagainya dibuka pada tanggal 15 Juni nanti.

“Dan yang ketiga, menerapkan pola hidup bersih dan rajin berolahraga,” ujarnya.

Langkah-langkah ini, kata Rudi, sebagai upaya persiapan pelonggaran 15 Juni nanti. Alasannya, agar seluruh kegiatan baik sosial dan ekonomi bahkan keagamaan di Batam bisa mulai berjalan kembali, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
-----------
humas


 

44

Berita Terkait