Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Batam Juara Pertama Lomba Musabaqoh Bahtsul Kutub Tingkat Provinsi Kepri

28-06-2019


* Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri Menyerahkan Penghargaan Juara Pertama Musabaqoh Bahtsul Kutub

Batam (Inmas-Batam)- Kementerian Agama Kota Batam telah mengirimkan Kepala KUA Batam Kota H. Adamrin sebagai peserta mewakili Kemenag Batam dalam lomba Bahtsul Kutub tingkat Provinsi Kepri tahun 2019. Pelaksanaan bahtsul kutub tingkat provinsi Kepri dibuka oleh Kakanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA di Wisma Kementerian Agama dan PIH Batam Center Batam,  Kamis (27/6).

Dalam sambutan pembukaannya Kakanwil mengharapkan kegiatan ini bisa dijadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja. Kitab gundul ini jadikan rujukan dalam melayani masyarakat sehari-hari. “Siapapun yang terpilih dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan mengharumkan nama Provinsi di kancah nasional,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 7 orang peserta dengan ketentuan masing-masing Kemenag Kabupaten Kota mengirimkan 1 orang peserta.

Setelah menjalani ujian terkait dengan musabaqoh bahtsul kutub, akhirnya pihak Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri sebagai penyelenggara kegiatan, pada hari ini, Jumat (28/6) mengumumkan hasil pemenang lomba. Sebagai pemenang pertama diraih utusan dari Kemenag Kota Batam atas nama Adamrin dan akan mewakili Kepri untuk lomba Bahtsul Kutub Tingkat Nasional.

Terpisah, Adamrin merasa sangat bahagia, dirinya terpilih mewakili Kepri di Tingkat Nasional. “Terima kasih kepada Kakankemenag Batam, Kasi Bimas Islam dan teman-teman seperjuangan atas support yang diberikan. Perjuangan belum selesai, mohon doa semoga perjuangan selanjutnya diberi kemudahan,” pintanya.

Kasi Bimas Islam Budi Dermawan melalui telepon genggamnya menjelaskan bahwa Kemenag Batam sudah 2 kali berturut-turut mewakili Kepri di Tingkat Nasional dalam lomba Musabaqoh Bahtsul Kutub.  “Sebelumnya di tahun 2018 Kepala KUA Sagulung Nuruddin yang terpilih dan sekarang H. Adamrin Kepala KUA Batam Kota,” jelasnya.

Sementara itu Kakankemenag Batam H. Zulkarnain Umar mengucapkan tahniah atas keberhasilan KUA Batam Kota sebagai juara pertama dalam lomba bahtsul kutub dan mewakili Kepri di Tingkat Nasional. “Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik di Tingkat Nasional, mengharumkan nama Kepri dan Kota Batam,” harapnya.

(bad70/yd)

 

61

Berita Terkait