Jumat 06 Agustus 2021

Berita

Bahas MoU, Pokjaluh Kemenag Batam Kunjungi Lapas Perempuan.

17-06-2021


* Bahas MoU, Pokjaluh Kemenag Batam Kunjungi Lapas Perempuan.

Batam (Kemenag)----Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kota Batam yang diketuai Penyuluh Fungsional Kecamatan Batu Aji H. Mardianto didampingi sekretaris H. Nasir Darmawansyah, H. Ahmad Ridho Amir dan H. Bima Sakti melakukan kunjungan ke lapas perempuan di Baloi Jalan Sudirman Kecamatan Batam kota Batam. Rombongan diterima oleh Kepala Lapas Perempuan Ike Rahmawati di kantornya, Selasa (8/6).

Kehadiran rombongan pokjaluh dalam rangka menjawab surat permohonan dari Kepala Lapas Perempuan terkait rencana kerjasama antara Kemenag Batam dengan Lapas Perempuan dalam kegiatan program pembinaan keagamaan terhadap warga binaan lapas. 

Dalam UU no 12 tahun 1995 tentang pemasyarakatan khususnya pasal 14 tentang hak hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada huruf a disebutkan bahwa setiap WBP memiliki hak untuk melakukan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya. 

Terkait itu, Pokjaluh mewakili Kemenag Batam siap bersinergi dalam memberikan pembinaan kepada warga lapas. 

Sementara untuk rencana MoU antara Kemenag Batam dengan Lapas Perempuan dalam pembinaan terhadap warga binaan lapas yang jumlahnya 225 orang,  Pokjaluh menyambut baik dan akan menyampaikan kepada Kepala Kemenag. 

Terpisah, Ketua Pokjaluh Kemenag Batam H Mardianto menjelaskan selama ini Pokjaluh sudah melakukan pembinaan kepada warga lapas, namun belum dalam bentuk MoU.

"Mudah mudahan MoU perdana  ini segera terwujud dan Pokjaluh dapat melaksanakan tugas pembinaan dengan baik dan lancar," ujarnya.
-----
Humas

46

Berita Terkait