Selasa 07 Juli 2020

Berita

Ayo Kita Mengaji

30-01-2020


* Kepala Kemenag Lingga foto bersama Sekda Lingga

(Kemenag Lingga)-- Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan menghidupkan kembali gerakan masyarakat maghrib mengaji di Kabupaten Lingga. Kantor Kemenag Lingga menggelar safari maghrib. Gerakan ini sudah lama dicanangkan, tetapi mengalami pasang surut.

 "Mulai malam ini, kita pasang tekad untuk bersama-sama menghidupkan gerakan mengaji di masjid,"kata H.M.Nasir,S.Ag,MH,Rabu(29/01/2020), di Masjid Sultan Lingga

"Ayo kita kembali ke masjid. Kita bangun peradaban dari masjid. Masjid adalah tempat mempraktikkan ilmu. Khusus anak-anak setelah belajar di sekolah, praktikkan di masjid,"tambahnya.

Katanya lagi, gerakan ini juga dalam rangka memberikan contoh sekaligus mengajak kepada masyarakat. "Mari terus kita bacakan Quran, minimal 2 (dua) kali sehari, yakni usai subuh dan usai maghrib. Apabila di rumah, di kantor jarang dibacakan Quran, maka rahmat Allah akan jauh dari kita. Akan banyak kejahatan yang timbul di rumah, di kantor. Allah akan cabut keberkahan,"ingat Kepala Kemenag Lingga.

Kemenag Lingga akan membuat pengawasan bersama orang tua terhadap kegiatan membaca Quran bagi peserta didik. "Akan segera kita terbitkan panduannya. Seminggu sekali akan dilaporkan melalui Guru. Kita beri nama program wahyu memandu ilmu. Jadi, ayo bersama kita hidupkan gerakan mengaji. Jangan sampai lidah ini tidak pernah tersentuh Quran. Apabila sakaratul maut menjemput, maka kesakitan dan kerugianlah bagi hamba yang melalaikannya,"ungkapnya.

"Mengapa Quran harus dibaca? salah satunya adalah agar Allah tidak menurunkan kesempitan bagi hambaNya. Semoga semangat membaca ini akan terus digalakkan. Mari kita praktikkan amaliah Islam ini dalam kehidupan sehari-hari,"jelasnya.

Pengajian rutin Safari Maghrib ini diikuti seluruh Pejabat Kemenag Lingga, Penyuluh Agama,siswa  dan Kepala Madrasah. 

Kesempatan kali ini dihadiri Sekda Lingga DR. KH. Juramadi Esram,SH,MT,MH, Kabag Kesra H.Jaya Atmajaria,S.Ag, Asisten H.Siswandi. (zaid)

476

Berita Terkait