Minggu 28 Februari 2021

Berita

Astaka Utama STQH I Kute Siantan Siap Digunakan Pada Tingkat Kabupaten

23-02-2021


* Astaka Utama STQH I Kute Siantan Digunaka Pada Tingkat Kabupaten


Kemenag Anambas (Humas)- Kecamatan Kute Siantan baru-baru ini menyelenggarakan perlombaan Seleksi Tilawatil Quran Hadis perdana pada tingkat kecamatan. Kegiatan ini melibatkan dari 5 Desa yang tergabung dalam kecamatan ini, yakni Desa Payamaram, Desa Batu Amparm Desa Payalaman, Desa Matak dan Desa Teluk Bayur. (23/21)

Setiap perlombaan ini pasti terdapat Astaka tempat dimana para Qori dan Qiraah melantunkan seni baca Al-Qurannya dan juga sebagai tempat dimainkan reban. Jika astaka tidak ada maka kegiatan tersebut terasa kurang lengkap dan tidak menarik.

Kali ini Kecamatan Kute Siantan membuat Astaka Utama yang begitu indah dan megah hingga pihak Kabupaten pun melirik dan meminta kepada Camat Kute untuk bisa menggunaka Astaka tersebut di tinggkat Kabupaten yang bertempat di Genting Kecamatan Siantan Selatan.

Camat Kute Siantan Rais menyampaikan rasa senang dan bangga atas prestasi dan keberhasilan mereka yang menghabiskan waktu sekitar 20 hari pengerjaan dan akhirnya berbuah manis. Kita merasa bangga atas capain ini dan juga saya ucapkan beribu terimakasih kepada para rekan kerja yang telah bersusah payah dan semangat pantang menyerah. Ujar Rais

PLH Bupati juga mengungkapkan kekaguman astaka yang di bangun dan merasa berada di acara STQ di kota-kota besar. Ungkap Sahtiar
 

25

Berita Terkait