Rabu 18 September 2019
Al-Arbi'aa 18 Muharram 1441

Berita

ASN Kemenag Lingga Wajib Punya Kartu Tabungan Qurban

13-08-2019


* Apel Pagi di Kementerian Agama Kabupatrn Lingga

(Kemenag Lingga)-- Kepala Kemenag Lingga menjadi pembina apel pagi rutin. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN Kemenag Lingga, baik di Madrasah,KUA, Penyuluh yang sudah ikut berqurban tahun 1440 H ini.

"Kita sudah selesai melaksanakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama. Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskannya. Kita sudah menyembelih, membersihkan dan mendistribusikan kepada sebagian masyarakat. Semoga amal ibadah kita ini diiringi dengan keihklasan dan mendapat ridho serta keberkahan dari Allah SWT,"kata H.M.Nasir, S.Ag,MH, Selasa(12/8) tadi pagi.

Ia menegaskan agar tahun depan semua ASN Kemenag Lingga wajib ikut qurban. "Mulai bulan ini silakan buka tabungan qurban. Saya minta seluruh ASN Kemenag Lingga memiliki kartu tabungan qurban,"tegasnya.

"Kita tabung setiap bulan sehingga waktu hari pelaksanaan tahun depan, tidak berat lagi. Kita mengajak dan menganjurkan masyarakat untuk berqurban, sementara kita sendiri tidak melaksanakannya. Malu kita,"sebutnya lagi.

"Ayo mulai hari ini, kita sama-sama mengeluarkan harta kita untuk menabung guna keperluan qurban di tahun mendatang. Semua ASN Kemenag, Guru, Penyuluh, Penghulu, Kepala KUA buka tabungan,"pintanya lagi.

Kepada panitia tahun ini diminta segera menyiapkan laporan pelaksanaan qurban kemarin. Berdasarkan laporan dari panitia akan dievaluasi, guna perbaikan sebagai rekomendasi untuk pelaksanaan tahun depan.

"Harus kita evaluasi dimana kelebihan dan kekurangan pelaksanaan tahun ini. Mana yang harus kita perbaiki sehingga tahun depan tentunya akan lebih baik dari tahun ini,"tutupnya. (zaid)

59

Berita Terkait