Senin 16 September 2019
Al-Itsnain 16 Muharram 1441

Berita

ASN Kemenag Lingga Qurban Dua Ekor Lembu

12-08-2019


* Suasana Penyembelihan Hewan Qurban di Kemenag Lingga

(Kemenag Lingga)-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga telah selesai melaksanakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, ASN Kemenag Lingga menyembelih 2 (dua) ekor lembu.

Sehari sebelumnya tepat 10 Zulhijjah 1440 H, pelaksanaan pemotongan digelar di Desa Berindat Kecamatan Singkep Pesisir, sedangkan pada hari ini digelar di halaman belakang kantor Kemenag Lingga. Kepala Kemenag Lingga turut langsung turun tangan bersama pegawai yang lain ikut menyiapkan lokasi dan menumbang hewan.

"Kita upayakan tahun depan seluruh ASN ikut qurban melalui kantor. Biar tambah ramai dan semarak,"ungkap H.M.Nasir,S.Ag,MH.

Beliau menegaskan lagi, sudah banyak rezeki dan nikmat yang sudah kita terima sebagai ASN. "Mari tahun ini, kita keluarkan harta kita untuk ikut berqurban,"pintanya.

Sementara itu Kepala Subbag TU Kemenag Lingga H.Wan Hamzari sekaligus tukang sembelih menginginkan tahun depan seluruh ASN Kemenag Lingga ikut berkurban. "Ya kita usahakan kalau bisa 3 ekor. Nanti di kantor 2 ekor dan kita serahkan ke masyarakat satu ekor. Agar daging qurban bisa kita serahkan kepada masyarakat dengan jumlah yang banyak,"terangnya.

Kita data terlebih dahulu, daerah mana yang tidak ada qurban. Nanti akan kita alokasikan ke daerah yang belum pernah tersentuh daging qurban. 

Usai pemotongan qurban dilanjutkan dengan masak-masak oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Lingga. Ba'da zuhur diadakan makan bersama dengan seluruh keluarga besar Kemenag Lingga.(zaid)

67

Berita Terkait