Selasa 18 Desember 2018
Ats-tsulatsa 9 Rabiul Akhir 1440

Berita

Arahan dan Amanat Kakanwil Kemenag Kepri Kepada 13 Pejabat Fungsional Kemenag Karimun Yang Dilantik

05-12-2018


* Arahan dan Amanat Ka. Kanwil Kemenag Kepri Kepada 13 Pejabat Fungsional Kemenag Karimun Yang Dilantik

Karimun (Inmas) – Sebanyak 13 Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun resmi dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau. Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH. MA., Selasa (4/12/2018) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Dalam arahan dan amanatnya, H. Mukhlisuddin meminta seluruh Pejabat Fungsional yang sudah dilantik untuk bekerja secara proporsional dan profesional.

“Pesan saya kepada semua pejabat yang sudah dilantik untuk bekerja dengan proporsional dan profesional.” Pinta H. Mukhlisuddin.

Selain itu kepada pejabat yang sudah dilantik juga diminta untuk bekerja dengan Lima S, yakni Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun.

“Saya menyadari bahwa kita masih kekurangan pegawai di setiap KUA Kecamatan, akan tetapi saya meminta semuanya tetap bekerja dengan maksimal dengan menerapkan 5 S. S yang pertama adalah senyum, layanilah masyarakat dengan senyuman, tidak boleh melayan dengan muka cemberut.” Ungkap H. Mukhlisuddin.

S yang kedua adalah Sapa, artinya pejabat selain harus murah senyum juga diminta untuk memiliki sifat suka menyapa. 

“S yang ketiga adalah Salam, kita harus selalu mengucapkan salam karena salam merupakan doa. Dan salam itu merupakan nilai-nilai yang diajarkan oleh semua agama, baik agama Islam, agama Kristen, Protestan, Buddha, Hindu dan Konghucu.” Tambah H. Mukhlisuddin.

Selanjutnya adalah Sopan, dimana semua pejabat harus memiliki sifat sopan kepada siapa saja. Dan terakhir adalah sifat Santun yang juga harus dimiliki oleh Pejabat dalam rangka  memberikan pelayanan publik yang prima.
 
Berikut adalah ke-13 Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang dilantik:

Rudy Harahap, S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Karimun dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Moro.

Drs. H. Supardi, Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Tebing dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Meral Barat.

Martin Abas Satriya, S.Sos.I, Pangkat Gol./Ruang Penata Muda, III/a dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Meral dilantik menjadi Penghulu Pertama, Kepala KUA Kecamatan Durai.

Drs. Suhaimi, Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Kundur dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Buru.

Selinah, S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Kundur Barat dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Tebing.

Mukhrizal, S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Kundur Utara dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Kundur.

H. Muhammad Yusuf HS. S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Moro dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Kundur Barat.

Sarpan, S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Buru dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Meral.

Mukhlis, S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Durai dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Karimun.

Usman, S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Kepala KUA Kecamatan Meral Barat dilantik menjadi Penghulu Muda, Kepala KUA Kecamatan Kundur Utara.

Andilala, S.Th. I, Pangkat Gol./Ruang Penata, III/c dari Jabatan Penghulu Pertama KUA Kecamatan Ungar dilantik menjadi Penghulu Pertama, Kepala KUA Kecamatan Ungar.

Muhammad Samsul Arif, S.H.I. Pangkat Gol./Ruang Penata, III/c dari Jabatan Penghulu Pertama KUA Kecamatan Belat dilantik menjadi Penghulu Pertama, Kepala KUA Kecamatan Belat.

M. Khairum, S.Ag. Pangkat Gol./Ruang Penata Tk.I, III/d dari Jabatan Guru Muda, GPAI (Fiqh) MAN Karimun dilantik menjadi Guru Muda, Kepala MAN Karimun.

41

Berita Terkait