Selasa 07 Juli 2020

Berita

Apel Pagi Perdana Setelah Hampir Tiga Bulan Bekerja Dari Rumah Akibat Pandemi Covid-19

07-06-2020


* Kakan.Kemenag Kota Batam H. Zulkarnain Umar, menyampaikan arahan pada pelaksanaan apel perdana

Batam (Kemenag) --- Kantor Kementerian Agama Kota Batam kembali menggelar apel pagi perdana setelah hampir ±3 (tiga) bulan lamanya bekerja dair rumah akibat pandemi Covid-19, Jum’at (5/6/). Apel perdana yang dilaksnakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Batam ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  serta Honorer lingkup Kemenag Kota Batam. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain Umar, selaku pembina apel dalam arahannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan apel perdana dilaksanakan setelah hampir ±3 (tiga) bulan lamanya bekerja dari rumah akibat pandemi Covid-19. Hal ini juga merupakan sebagai bentuk kesiapan penerapan New Normal pada pandemi Covid-19. “Pastinya, pelaksanaan apel sesuai dengan protokoler kesehatan,”ucap Zulkarnain Umar.

Selanjutnya, Zulkarnain Umar menegaskan, untuk pelayanan yang bertatap muka langsung dengan masyarakat khususnya di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar tetap melayani masyarakat dengan ketentuan harus mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker sebaiknya tidak dilayani, ungkapnya.  

Lebih lanjut, Zulkarnain Umar mengatakan, melihat perjalanan Covid-19 yang luar biasa mengguncang dunia, Indonesia dan Kota Batam khususnya, harus ada usaha yang atau ikhtiar. Salah satunya adalah ikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pakar yang ahli di bidang kesehatan yaitu, pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, jelasnya.  

Sebelum menutup amanatnya, Zulkarnain Umar dengan tegas menekankan agar pegawai ASN dan Honorer Kemenag Kota Batam mematuhi protokol kesehatan tanpa terkecuali. “Kalau sudah terkena virus Covid-19 urusannya jadi repot. Bukan masalah sembuh atau tidaknya, kalau imun tubih kuat dan tidak ada penyakit bawaan insya Allah sembuh, imbuhnya. (bad70/Y)

 

64

Berita Terkait