Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

Apel Bagian Penting Wujud Bakti Pada Negeri

11-06-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga sedang membina ASN pada apel pagi

(Kemenag Lingga)-- Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan perhatian secara penuh terhadap disiplin PNS. Bukan hanya PNS, bahkan bagi seluruh tenaga yang dibayarkan jasa profesinya oleh Negara menjadi domain Menpan RB untuk diawasi.

Kepala Kemenag Lingga mengingatkan agar semua ASN di lingkungan Kementerian Agama untuk tunduk dan patuh terhadap tata aturan yang ada. "Kita wajib apel pagi dan sore. Karena apel merupakan wujud nyata bagi kita sebagai ASN untuk membuktikan diri sebagai abdi Negara dan sebagai bentuk bela Negara,"ungkap H.M.Nasir,S.Ag, MH, saat menjadi pembina apel pagi di halaman Kantor Kemenag Lingga, Selasa (11/6).

Selain itu, beliau mengatakan bahwa apel pagi sebagai sarana mempersiapkan diri, fikiran dan tenaga untuk memulai melaksanakan tugas dan kerja rutin. "Mengevaluasi kerja yang sudah dikerjakan kemarin dan menyiapkan bahan untuk menyelesaian pekerjaan hari ini,"katanya lagi.

"Apel pagi diisi dengan motivasi kepada seluruh ASN untuk bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas. Jangan suka menunda pekerjaan yang kecil, hingga nantinya bisa menumpuk dan bertambah banyak. Selesaikan dengan cara yang tepat dan manfaatkan teknologi yang ada. Semua sudah disediakan oleh Negara, baik ruangan, peralatan, perlengkapan bahkan gaji. Kita hanya tinggal bekerja saja,"tegasnya.

Beliau mengingatkan, saat ini ribuan sarjana yang diwisuda dan susah payah mencari pekerjaan. Sementara kita yang sudah PNS tinggal bekerja saja. Semestinya kita bersyukur dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Negara sedang membutuhkan kita.

"Berikan ide dan gagasan cemerlang, lalu sampaikan kepada pimpinan. Jangan hanya diam dan tidak peduli dengan keadaan di kantor. Teruslah berkarya,"pesannya.(zaid)

22

Berita Terkait