Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Adam Nur Hadiri Malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran VIII Provinsi Kepulauan Riau

19-09-2020


* Adam Nur Hadiri Malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran VIII Provinsi Kepulauan Riau

Kemenag Anambas (Humas)- Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Adam Nur, S.Ag menghadiri pembukaan malam ta’aruf pada ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran VIII Provinsi Kepulauan Riau. Sebelum perlombaan dimulai di adakan Malam Ta’aruf yang berlokasi di Gedung Daerah pada Jumat, 18 September 2020 pukul 20:00 WIB s.d Selesai.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Kepualaun Riau H. Isdianto, S.Sos., M.M, Ketua DPRD Kepri Sekda Kepri, Wali Kota, Ketua Dewan Hakim MTQ Provonsi Kepri Prof. Dr. H. Said Agil Husin Munawar, MA, Ketua MUI Pusat, Kafilah Tanjung Pinang, Kafilah Bintan, Kafilah Batam, Kafilah Anambas, Kafilah Lingga, Kafilah Karimun dan Kafilah Natuna, serta tokoh adat, tokoh agama dan alim ulama.

Drs. H. Naharuddin, M.TP selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa “rangkaian kegiatan pelaksanaan MTQ VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diikuti oleh para kafilah dari masing-masing kabupaten kota se-provinsi Kepulauan Riau di laporkan ke Bapak Gubernur Kepri yang telah hadir di Tanjung Pinang Sebanyak 424 orang. rinciannya Kabupaten Bintan 46 orang, Kota Tanjung Pinang 49 orang, Kabupaten Karimun 54 orang, Kabupaten Anambas 70 orang, Kabupaten Lingga 75 orang dan Kota Batam 100 orang” sampainya.

“dan juga kami sampaikan tahniah kepada saudara-saudara yang telah terpilih untuk mewakili kabupaten/kota masing-masing dan kami doakan semoga saudara mampu tampil optimal di MTQ VII Provinsi Kepulauan Riau. Acara ini dilaksanakan Pada tanggal 19 September 2020 dan berakhir pada tanggal 23 september 2020” tambahnya.

sebagai Gubernur H. Isdianto memberikan sambutannya “kegiatan ini di tujukan untuk memahami, menghayati dan mencintai Al-Quran serta melahirkan generasi Qurani di masa mendatang, juga menjadi wadah bagi qori/qoriah terbaik untuk nantinya mewakili Kepri di kancah Nasional bahkan Internasional” ucapnya.
kegiatan malam ta’aruf ini difungsikan sebagai sarana untuk saling mengenal dan membangun silaturahmi dari setiap kabupaten yang berbeda menambah ukhuwah islamiyah diantara kafilah, dan juga menambah semangat juang bagi peserta yang akan berlomba nantinya. (Zet)

55

Berita Terkait