Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Abri Bina Suku Laut, Kepala Kemenag Lingga : Laksanakan dengan Ikhlas

16-10-2020


* Amin dan Dhasmaroni Jaya menerima Abri di Kantor Kemenag Lingga

(Kemenag Lingga)- Semangat para relawan dari Yayasan Kajang, Babinsa Koramil Daik patut diberikan apresiasi. Tentu, niat dan usaha mereka untuk peduli suku laut sangat luar biasa. Rasa kepedulian ini membuka jalan dakwah dan tabir informasi tentang keberadaan suku laut di Pulau Kojong Desa Penaah. 

Yayasan Kajang terus berkomunikasi dengan berbagai pihak, diantara Pemkab Lingga dan Kemenag Lingga. Dapat kabar gembira tadi pagi, bahwa Pemkab Lingga melalui Bagian Kesra sudah mengalokasikan anggaran untuk dai daerah terpencil. Penyuluh daerah terpencil ini akan menetap untuk sementara selama tiga bulan kedepan. Hal ini,tentu senafas dengan permintaan warga suku laut Pulau Kojong. Artinya, sang penyuluh tinggal menetap untuk membina mereka semua. 
  
Kepala Kemenag Lingga melalui pesan WA menulis dan berpesan kepada Sdr.Abri agar betah dan ikhlas. "Lakukan tugas mulia ini dengan semangat keikhlasan. inilah ladang jihad kita untuk membangun iman dalam masyarakat  dengan bersama-sama dengan seluruh masyarakat khususnya di Puau Kojong,"tulis H M Nasir,S.Ag,MH, Jumat(16/10) tadi pagi.

"Saya juga atas nama Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lingga yang sudah hadir mendorong dan mendukung program pembangunan agama di Kabupaten Lingga. Ini adalah salah satu bentuk sinergitas antara berbagai pihak, baik Yayasan Kajang, Koramil, Kemenag dan Pemkab Lingga,"tambahnya.

Beliau juga berpesan kepada Sdr.Abri untuk memahami sepenuhnya kebutuhan dalam pendidikan agama masyarakat. Tujuannya agar dapat dilakukan pembinaan secara bertahap sesuai dengan dasar pengetahuan mereka. "Beri mereka contoh dalam iman dan amal, ilmu dan akhlak agar masyarakat tidak kehilangan idola dalam beragama. Paling penting adalah tuntaskan tulis baca Al-Quran, tata cara sholat dan ibadah lainnya yang bersifat mendasar. Semogaa dengan doa kita bersama, dan tekat kita semua Allah mudahkan jalan perjuangan kita ini. Karena saya belum sempat datang berkunjung, sampaikan salam maaf saya kepada mereka semua, suatu saat saya ingin menjenguk mereka,"tandasnya.(zaid)

29

Berita Terkait