Selasa 19 Oktober 2021

Berita

68 Catin Dapat Pembekalan Bimbingan Perkawinan Dari Kemenag Karimun

30-08-2021


* 68 Catin Dapat Pembekalan Bimbingan Perkawinan Dari Kemenag Karimun

Karimun – Untuk memberikan bekal bagi calon pengantin sebagai bekal pengetahuan, pemahaman, ketrampilan tentang kehidupan berumah tangga Kantor Kemenag Kabupaten Karimun memberikan bimbingan perkawinan kepada 68 calon pengantin selama 2 hari, Rabu-Kamis tanggal 25-26 Agustus 2021 bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan calon pengantin secara lahir maupun batin dan meningkatkan kualitas generasi muda bangsa di masa yang akan datang sehingga perselisihan dan perceraian dapat diminimalisir.” Kata Kasi Bimas Islam H. Riadul Afkar.

Melalui Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin Angkatan IV Tahun Anggaran 2021 diharapkan para peserta dapat mempunyai bekal pengetahuan tentang kehidupan berumah tangga, lebih dewasa dalam menyikapi konflik kehidupan berkeluarga, mempunyai ilmu tentang kesehatan keluarga sehingga dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas baik dari segi fisik maupun dari segi mental keagamaan.

“Peserta Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin Angkatan IV Tahun Anggaran 2021 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun berjumlah 68 orang dari Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat .” Tambah H. Riadul Afkar.

Diantara bekal yang diberikan kepada peserta calon pengantin tersebut diantaranya tentang  Memenuhi Kebutuhan Keluarga, Mengelola Dinamika Perkawinan dan Keluarga, Menjaga Kesehatan Reproduksi Keluarga, Mempersiapkan Perkawinan yang Kokoh menuju Keluarga Sakinah, Mengelola Konflik dan Membangun Ketahanan Keluarga dan Mempersiapkan Generasi Berkualitas.
 

32

Berita Terkait