Selasa 19 Oktober 2021

Berita

6 Siswa MAN Bintan Ikuti  KSN Provinsi 2021

13-09-2021


* 6 Siswa MAN Bintan Ikuti  KSN Provinsi 2021

(Kemenag Bintan) - Setelah memastikan lolos di Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten, 6 Siswa MAN Bintan kembali mengikuti kompetisi selanjutnya yaitu KSN Provinsi (KSN-P). Sesuai  jadwal, kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari kedepan, dimulai hari ini Senin (13/9/21).


Ajang KSN yang dilaksanakan secara online ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Adapun bidang lomba KSN sebanyak 9  bidang yaitu Kebumian, Matematika, Astronomi, Fisika, Geografi, Informatika, Ekonomi, Biologi dan Kimia.


Untuk kelancaran pelaksanaannya siswa mengikuti KSN-P dari MAN Bintan karena sarana dan prasarana yang ada lebih lengkap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 6 Siswa MAN Bintan yang berhasil lolos di tingkat kabupaten berdasarkan bidang lomba yaitu, Palepi (Kompetisi Bidang Kebumian), Hairummuslimah Qurays (Kompetisi Bidang Kebumian), Junifa Devi (Kompetisi Bidang Astronomi), Muhammad Sakti Qurays (Kompetisi Bidang Geografi), Syarifah Fadlain (Kompetisi Bidang Informatika/Komputer) , dan Aliyyah Septiana Putri (Kompetisi Bidang Biologi).


Kepala MAN Bintan, Hj. Murdifah, mengatakan 6 siswa MAN Bintan yang mengikuti KSN Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi di tingkat Kabupaten. “Alhamdulillah, sebelumnya mereka telah mengikuti KSN Tingkat Kabupaten dan lolos,” ujar Murdifah.


“Mari kita doakan agar pelaksanaan KSN-P ini berjalan lancar dan siswa kami yang berkompetisi dapat memberikan hasil yang terbaik sehingga bisa mewakili provinsi berkompetisi di tingkat Nasional,” harapnya. (daman/amilia)


 

175

Berita Terkait