Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

Abdullah Gymnastiar Sampaikan Tausiyah Di MTQ Bintan

10-04-2017


*

Kawal (Humas)- KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menyampaikan tausiyah di depan ribuan jamaah dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bintan VII tahun 2017 di halaman Community Center, Kawal, Gunung Kijang, Jumat (7/4). Dalam tausiyahnya Aa Gym mengatakan ketenangan jiwa umat Islam amat bergantung kepada keyakinannya pada Allah SWT.

"Yakin bahwa kita ciptaan Allah dan milik Allah, baginya tidak akan sombong, ada kekuranga tidak minder dan melihat kelebihan orang lain juga tidak iri hati karena menyadari sepenuhnya bahwa semua ciptaan Allah. Jika yakin dengan Allah maka manusia tidak perlu khawatir dengan rezekinya karena sudah disediakan oleh Allah SWT", kata Aa Gym.

Aa Gym berharap dengan MTQ selain untuk musabaqah Alquran hendaknya membuat manusia yakin dengan kebenaran Alquran yang muaranya iman kepala Allah. "Jika sudah yakin dengan Allah, maka semua akan terasa mudah", katanya lagi.

Dengan mengutip Firman Allah QS. Ali Imran: 26-27: Katakanlah! Ya Allah yang maha memiliki kerajaan! Engkau memberikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, Engkau mencabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendadi, Engkau memuliakan orang yang Engkau kehendaki dan merendahkan orang yang Engkau kehendadi. Dalam kekuasaan_Mulah segala kebaikan, sesungguhnya Engkau maha kuasa atas segala sesuatu…..

"Maka saya mengingatkan kepada pejabat agar sadar bahwa amanah yang diemban sangat sebentar, namun hisabnya yang lama di akhirat kelak. Saya doakan pelajaran agama Islam di Kepri dapat dikemas dan disampaikan seindah dan semenarik mungkin karena pupuk iman itu adalah ilmu, tapi ilmu jika tidak diamalkan tidak akan berkah", ucap Aa Gym.

MTQ menurut Aa Gym harus menjadi motivasi manusia untuk beramal sholeh. "Amal sholeh yang benar harus dengan syarat dilakukan dengan hati yang ikhlas dan amalnya berittiba kepada Rasulullah dengan benar", ucapnya lagi.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh peserta dalam berlomba hanya meniatkan diri untuk mencari ridho Allah SWT. "Dalam berlomba jangan hanya berniat untuk menjadi juara atau hadiah semata, karena jika hanya itu niatnya saya khawatir latihan yang dilakukan bertahun-tahun tidak menjadi amal yang diterima Allah SWT. Yang penting Allah ridho. Niatkan membaca yang terbaik agar Allah ridho kepadanya. Dengan demikian kita tidak pernah kalah karena Allah sudah ridho", ujar Aa Gym.

Aa Gym juga mengingat jamaah untuk saling tolong menolong. "Minimal kita memiliki lima S, senyum, sapa, salam, sopa dan santun", ujarnya lagi. (hatiman)

120

Berita Terkait