Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Gubernur Membuka MTQ Kabupaten Bintan VII

10-04-2017


*

Kawal (Humas)- Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bintan VII Tahun 2017, Jumat (7/4) malam. MTQ Kabupaten Bintan VII Tahun 2017 dipusatkan di Community Center, Kawal, Gunung Kijang.

Pada saat membuka kegiatan tersebut Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun meminta maaf untuk keterlambatan dalam menghadiri kegiatan tersebut dikarenakan padatnya jadwal yang telah disusun. Nurdin mengatakan MTQ merupakan program nasional yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

"Saya menganggap di Kepulauan Riau ada dua hari raya, pertama hari raya Idul Fitri dan pelaksanaan MTQ yang selalu meriahkan seperti sedang lebaran. Semua masyarakat berpartisipasi, semua memakai pakaian Melayu seperti lebaran dimana-mana", kata Nurdin Basirun.

"Saya yakin dan percaya, jika kita selalu mengamalkan ajaran dalam Alquran, maka Alquran akan menjadi penolong kita", katanya lagi.

Nurdin mengatakan pemerintah provinsi Kepulauan Riau selalu berupaya untuk membina generasi muda dalam bidang Alquran. "Alhamdulillah di Kepulauan Riau anak-anak sejak dini sudah belajar Alquran. Tiap-tiap masjid sudah memiliki ustdaz-ustadzah yang mengajarkan Alquran. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada para Bupati dan Walikota yang telah memberikan insentif kepada ustadz", ujar Nurdin lagi.

Nurdin menambahkan pembangunan fisik yang gencar dilakukan saat ini akan menjadi mudharat jika tidak dibarengi dengan pembangunan mental dengan ajaran agama. "Masyarakat saat ini cenderung glamour dengan budaya yang instan dan kurang peduli dengan ajaran agama. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk lebih optimis, menjauhi sak wasangka, iri, dengki, fitnah, hasad, dan lebih semangat dalam memakmurkan masjid supaya Allah tetap menjaga kita dan menjauhkan diri kita dari malapetaka", ujar Nurdin lagi.

Konsep pembangunan di Kepulauan Riau menurut Nurdin adalah bagaimana nilai-nilai agama menjadi pondasi pembangunan. Nurdin Basirun membuka rangkaian MTQ VII Kabupaten Bintan dengan memukul bedug dengan didampingi oleh KH. Gymnastiar, Bupati Bintan, dan lain-lain. (hatiman)

189

Berita Terkait