Jumat 19 Oktober 2018
Al-Jumuah 8 Syafar 1440

Berita

Ahmad Husein Dilantik Jadi Kepala Kemenag Natuna

31-05-2018


*

Senggarang (Inmas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H. Marwin Jamal melantik H. Ahmad Husein sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna untuk menggantikan almarhum H. Sudarmadi yang telah wafat beberapa bulan yang lalu.

Pelantikan H. Ahmad Husein dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang, Kamis (31/5) pagi. Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kabupaten Natuna H. Hamid Rizal, para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota dan pejabat eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Kepri.

H. Ahmad Husein sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf di Kanwil Kemenag Kepri dan dilantik sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Natuna sebagaimana tertuang dalam surat keputusan pelantikan nomor B.II/3/17604 tanggal 17 Mei 2018.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal menyebutkan dipilihnya Ahmad Husein berdasarkan pertimbangan yang matang. Kriteria yang digunakan menurut Marwin antara lain kepangkatan, usia, masa jabatan, pengalaman jabatan, kompetensi dan moral yang bersangkutan.

“Tugas berikutnya adalah, Pak Ahmad harus tahu betul seluk beluk Kabupaten Natuna dengan karakteristik 15 kecamatannya. Dari 15 kecamatan tersebut, 8 diantaranya telah memiliki KUA, sisanya belum memiliki KUA. Segera jelajahi semuanya sampai kecamatan terjauh di Pulau Laut yang berbatasan dengan Vietnam”, kata Marwin Jamal.

Marwin pun menyebutkan kendala terbatasnya pegawai di Natuna diantaranya kurangnya tenaga penghulu yang baru tersedia satu orang. “Seluruhnya pegawai kita di Natuna berjumlah 90 orang yang tersebar sampai ke KUA dan madrasah”, kata Marwin Jamal lagi.

Dia meminta kepada Ahmad Husein untuk memperhatikan kondisi kehidupan umat beragama di Natuna. Dari datanya setidaknya terdapat 151 masjid, 8 gereja Kristen, 3 gereja Katholik, 1 vihara, 278 persil tanah wakaf, madrasah baik negeri maupun swasta dan pondok pesantren.

“Secara umum semua lokasi tadi sudah pernah saya kunjungi. Kunci keberhasilan kerja kita adalah saling koordinasi dengan Bupati, karena tugas Kemenag adalah membantu pemerintah daerah di bidang agama. Apalagi Kabupaten Natuna saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah pusat dengan berbagai rencana pembangunan untuk menyulap Natuna menjadi daerah maju yang harus diimbangi dengan pembangunan di bidang agama”, tambah Marwin Jamal.

Senada, Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan agar Kepala Kemenag Natuna yang baru untuk bekerja berlandaskan keimanan. Karena menurutnya jika tidak dilandasi dengan keimanan dan keikhlasan akan terasa berat.

Hamid Rizal pun berpesan agar Ahmad Husein dapat menghindar dari godaan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Karena menurutnya KKN ibarat barang busuk yang apabila tetap dimakan akan merusak jiwa dan raga.

Hamid Rizal pun mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Menpan RB Asman Abnur untuk menyampaikan usulan agar gaji ASN dapat dinaikkan.

1553

Berita Terkait