Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

3 Jamaah Haji Lingga Kloter Tambahan Sudah di Embarkasi Batam

30-07-2019


* Jamaah asal Lingga yang masuk Kloter tambahan

(Kemenag Lingga) – 3 (Tiga) orang Jamaah Haji asal Kabupaten Lingga yang masuk dalam kelompok terbang tambahan sudah tiba di Asrama Haji Batam Center. Mereka masuk secara resmi di Embarkasi Batam mulai besok, 31 Juli 2019. 

“Hari ini, mereka diinapkan 1 (satu) malam untuk istirahat. Adapun ketiga jamaah tersebut adalah Usman Maat Lantas, Zahari Umar Ismail dan Dahlia Yakop Ali,”jelas Muhammad Sardi, Kasi PHU Kemenag Lingga, Selasa(30/7).

Sebenarnya, jamaah Lingga itu ada empat orang, yaitu atas nama Indo Uleng. Tapi yang bersangkutan jelang keberangkatan mengalami sakit. “Sehingga keberangkatannya ditunda tahun depan. Kita sudah berupaya dan berusaha dan berunding dengan yang bersangkutan dan keluarga, tapi melihat kondisi beliau, sepertinya tidak memungkinkan untuk berangkat,”tambah M. Sardi.

Jamaah asal Lingga ini nantinya akan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 28. Keberangkatan ke Tanah Suci, pada tanggal 1 Agustus 2019 pukul 10.10 WIB dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Jeddah. 

Kepala Kemenag Lingga berpesan agar Jamaah Lingga yang tergabung dalam kloter tambahan ini untuk menjaga kesehatan. “Jangan khawatir meskipun berpisah dengan rombongan Lingga yang sudah berangkat lebih awal. Semuanya sudah punya bekal saat manasik. Jadilah haji yang mandiri,”pesan H.M.Nasir, S.Ag,MH.

Semoga 3 (tiga) orang Jamaah Haji Lingga ini dianugerahkan kesehatan dan dapat mengerjakan seluruh rangkaian ibadah haji. (zaid)

122

Berita Terkait