Selasa 07 Juli 2020

Berita

24 Jamaah Haji Kota Tanjungpinang 2020 Lost Contact

15-04-2020


* Penyelenggara Haji Kemenag Kota Tanjungpinang H. Sunarjo, S,Ag

Kemenag TPI (INMAS) 24 dari 269 jamaah haji Kota Tanjungpinang yang harus melakukan tahapan persiapan pemberangkatan haji tahun ini belum dapat dihubungi oleh petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Tanjungpinang. Selasa (14/4) dari 24 tersebut ada 20 jamaah belum periksa kesehatan.

Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Tanjungpinang H. Sunarjo, S.Ag yang ditemui pewarta di ruang kerjanya mengatakan tahapan persiapan yang dimaksud meliputi penyerahan paspor yang masih berlaku minimal bulan Januari 2021, menyerahkan pas poto 4x6 enam lembar dan 3x4 empat lembar yang akan dipergunakan untuk Visa, melaksanakan pemeriksaan kesehatan, suntik meninigitis dan melaksanakan pelunasi biaya perjalanan ibadah haji paling lambat tanggal 30 April 2020.

H. Sunarjo berucap “kami telah berusaha menghubungi lewat nomor kontak yang diberikan saat mendaftar namun nomor tersebut ternyata sudah tidak aktif lagi dan yang bersangkutan pun tidak melaporkan ke petugas kami atas berubahnya nomor kontak jamaah dimaksud. Kami juga telah menelusuri alamat rumahnya namun ada alamat yang tidak lengkap atau pindah domisili sehingga kami kesulitan melacak keberadaannya” urai Kakan Kemenag.

Menurut rencana, besok akan diumumkan nama-nama jamaah yang lost contact  tersebut di RRI  Cabang Pratama Tanjungpinang sebagai ikhtiar dari tim PHU dalam menyebarluaskan informasi persiapan pemberangkatan jamaah musim haji tahun 2020 ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang yang dihubungi secara terpisah mengatakan, terkait kondisi pandemic Covid-19 sampai saat ini belum ada pernyataan resmi tentang  penundaan pelaksanaan ibadah haji. sesuai dengan tahapan, kita terus diperintahkan untuk mempersiapkan penyelesaian dokumen calon jamaah.

“Semoga wabah ini cepat berakhir dan tidak sampai menunda pelaksanaan ibadah haji” harap Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang (fm) 
 

105

Berita Terkait